BREAKING NEWS
 

Anggaran Penanganan Covid-19 Tembus Rp 130 Triliun

Menkeu Bilang, Bisa Untuk 254 Kali Renovasi Istiqlal

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Selasa, 20 April 2021 07:17 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah menyiapkan anggaran jumbo senilai Rp 130,03 triliun untuk penanganan Covid-19, mulai dari vaksinasi, perawatan, testing dan tracing. Anggaran yang digelontorkan ini bisa tak maksimal tanpa dukungan masyarakat menerapkan disiplin kesehatan.

Data Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyebut, dari jumlah anggaran tersebut, Rp 9,91 triliun untuk testing dan tracing Covid-19. Kemudian Rp 58,18 triliun untuk pengadaan dan program vaksin, serta Rp 61,94 triliun untuk perawatan pasien dan insentif bagi tenaga kesehatan yang menangani Covid-19.

Baca juga : Kabar Gembira, Penyintas Covid Tak Perlu Tunggu 3 Bulan Untuk Divaksin

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran itu adalah bentuk keseriusan pemerintah menangani pandemi.

Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengaku, dana yang disiapkan memang sangat besar. Dia membandingkan anggaran tersebut jika dilakukan untuk pembangunan infrastruktur, maka bisa membangun banyak hal. Mulai dari jalan, jembatan hingga jalur kereta api.

Baca juga : Mas Menteri Bakal Bentuk Satgas Anti Pembajakan Film

“Dana ini setara dengan pembangunan 9.352 kilometer jalan, pembangunan 293.222 meter jembatan atau pembangunan 67.708 unit sekolah,” kata Sri Mulyani dalam akun Instagram resminya, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense