BREAKING NEWS
 

Mengheningkan Cipta Untuk Korban Corona

Menag Berurai Air Mata

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 11 Juli 2021 07:45 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Humas Kemenag)

 Sebelumnya 
Melihat banyaknya orang yang ikut mengheningkan cipta, mulai tokoh agama, pejabat pemerintah, jajaran TNI/Polri, dan masyarakat umum, membuat Yaqut berurai air mata.

“Semoga ikhtiar batin yang kita langitkan melalui Hening Cipta Indonesia diijabah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Yaqut. “Sekali lagi terima kasih untuk Sahabatku sebangsa se-Tanah Air yang menyempatkan 60 detik bagi negeri tercinta ini,” tukasnya.

Baca juga : Menperin Terima 600 Unit Oxygen Concentrator Dari Industri Tekstil

Ketua Tim Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Adib Khumaidi mengapresiasi langkah Yaqut. Hal ini merupakan upaya menggerakkan perhatian dan kesadaran masyarakat terhadap tenaga kesehatan, dan semua pihak yang sedang berjuang menghadapi pandemi.

“Upaya yang kami harapkan sekaligus mendorong masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran bersama terkait dengan kepatuhan prokes dan membatasi pergerakan atau mobilitas,” jelasnya saat dihubungi Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Menaker: Izinkan Pekerja Komorbid, Bumil dan Menyusui WFH

Jumlah pasien Corona yang meninggal terus bertambah. Kemarin, berdasarkan data Satgas Covid-19, jumlah yang meninggal bertambah 826 orang. Dengan penambahan tersebut, total yang meninggal kini berjumlah 65.457 orang.

Sedangkan jumlah kasus kematian nakes juga tidak main-main. Koalisi Warga Lapor Covid-19 mencatat, dalam kurun waktu empat hari terakhir setidaknya 74 nakes gugur saat melawan pandemi virus Corona.

Baca juga : Dukung Pasokan Oksigen Untuk Penanganan Covid-19, Pertamina Mantapkan Sinergi Anak Usaha

Secara keseluruhan per 10 Juli sebanyak 1.141 nakes dinyatakan meninggal dunia. Para nakes tersebut terdiri dari dokter umum dan spesialis, dokter gigi, perawat, bidan, petugas ambulans, apoteker, ahli teknologi laboratorium medik (ATLM), dan nakes lainnya.

Adapun rinciannya, dokter sebanyak 434 orang, perawat 373 orang, bidan 167 orang, dokter gigi 46 orang, ATLM 32 orang, dan apoteker 10 orang. Kemudian, petugas rekam radiologi enam orang, sanitarian lima orang, petugas ambulans tiga orang, dan terapis gigi tiga orang. Berikutnya, tenaga farmasi tiga orang, elektromedik tiga orang, epidemiolog dua orang, entomolog seorang, fisikawan medik seorang, dan nakes lainnya 52 orang. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense