BREAKING NEWS
 

Alumni Kanisius Vaksinasi 70 Ribu Anak Usia 12-17 Tahun, Lindungi Pelajar Saat PTM

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Senin, 12 Juli 2021 13:53 WIB
Vaksinasi remaja yang dilakukan Alumni Kolese Kanisius Menteng 64, di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Senin (12/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Alumni Kolese Kanisius Menteng 64 melakukan vaksinasi Covid-19 massal untuk remaja di DKI Jakarta, usia 12-17 tahun, di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Senin (12/7). Program ini dilakukan tepat pada hari pertama dimulainya tahun ajaran baru 2021-2022 untuk pelajar tingkat SMP-SMA.

Ketua Umum Alumni Kanisius Menteng 64, Irlan Suud, menyampaikan bahwa vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat mencapai herd immunity (kekebalan komunal). Vaksinasi untuk usia remaja juga dilakukan untuk melindungi para remaja/siswa yang akan memulai pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

“Kita harus punya kepedulian tinggi pada kemanusiaan. Kami percaya penanganan Covid-19 salah satunya dapat dilakukan melalui vaksinasi,” kata Irlan, di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Senin (12/7).

Vaksinasi untuk usia remaja yang digelar Alumni Kanisius Menteng 64 bekerja sama dengan Eka Tjipta Foundation, Prosehat, dan pihak lain ini dimulai pada 12 Juli 2021 hingga 25 Juli 2021. Targetnya 70.000 penerima, dengan vaksin Sinovac. Vaksinasi massal tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Adapun Alumni Kanisius Menteng 64 sudah memulai vaksinasi massal terhadap warga yang berdomisili atau beraktivitas di Jakarta pada 5-18 Juli 2021 dengan target 5.000 orang per hari. “Kami berharap, kerja sama ini bisa berlanjut, membantu pemerintah melakukan vaksinasi agar herd immunity bisa segera tercipta,” ungkap Irlan.

Direktur SMA, Ditjen PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kemendikbudristek, Suhartono Arham, mengapresiasi vaksinasi yang dibarengi dengan dimulainya tahun ajaran 2021-2022 tersebut. Menurutnya, vaksinasi Covid-19 akan sangat membantu dalam persiapan dimulainya pendidikan tatap muka terbatas pada masa pandemi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense