BREAKING NEWS
 

BMKG: Hari Ini, Hujan Lebat Terjadi Di Beberapa Wilayah Indonesia

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 22 Juli 2021 08:28 WIB
Ilustrasi cuaca mendung. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat disertai kilat dan angin kencang terjadi di beberapa bagian wilayah Indonesia pada Kamis (22/7).

Baca juga : BSI Salurkan Ribuan Hewan Kurban ke Berbagai Wilayah di Indonesia

Menurut peringatan dini cuaca yang disiarkan di laman resmi BMKG, hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang berpeluang terjadi di Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Baca juga : Raquel Jacob, Pernah Mejeng Di Majalah Indonesia

Sementara wilayah DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Selatan diprakirakan menghadapi hujan dengan intensitas yang lebih ringan.

Adsense

Baca juga : Berlaku Hari Ini, MRT Jakarta Tutup Sementara Tiga Stasiun

Menurut analisis BMKG, situasi siklonik, perlambatan kecepatan angin atau konvergensi, serta terbentuknya daerah pertemuan angin atau konfluensi menyebabkan peningkatan potensi pertumbuhan awan hujan di sejumlah wilayah Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense