BREAKING NEWS
 

Jokowi Kirim Konsentrator Oksigen, Obat Dan Vaksin Ke Sumbar

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Kamis, 5 Agustus 2021 20:45 WIB
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah. (Foto Biro Adpim Setdaprov Sumbar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo memberikan bantuan 100 unit konsentrator oksigen, obat-obatan serta tambahan vaksin untuk masyarakat Sumatera Barat (Sumbar). Setelah ia mendapatkan laporan langsung mengenai kondisi penanganan Covid-19 melalui telepon dari Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Menurut Mahyeldi, Presiden menelepon sekitar pukul 15.20 WIB, Kamis (5/8/2021). Ia menanyakan perkembangan penanganan Covid-19 di Sumbar. 

Baca juga : Kemenkeu: Pengawasan Anggaran Vaksin Ketat

"Kami melaporkan kondisi terkini dan Presiden langsung menanggapi dengan memberikan bantuan," kata Buya Mahyeldi, sapaan akrabnya.

Mahyeldi menjelaskan laporan yang disampaikannya antara lain tentang kenaikan kasus positif di Sumbar. Hal itu disebabkan jumlah testing dan tracing yang ditingkatkan beberapa waktu terakhir.

Adsense

Baca juga : Kapolri Lepas Bantuan 1.000 Oksigen Konsentrator Buat Pasien Covid Dan RS

Kemudian, tentang penanganan pasien di Rumah Sakit yang dilakukan secara berjenjang mulai dari RSUD di kabupaten dan kota serta Rumah Sakit rujukan untuk pasien dengan kondisi gejala berat.

"Kami sampaikan bahwa koordinasi antara Rumah Sakit di Sumbar sudah berjalan dengan cukup baik. Ada penambahan tempat tidur yang totalnya cukup banyak sehingga penanganan pasien bisa semakin maksimal," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense