BREAKING NEWS
 

HUT Sumpah Pemuda Ke-93

Gandeng PMI DKI, Solmet DPD Jaksel Gelar Donor Darah

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 28 Oktober 2021 12:39 WIB
Kesehatan Solidaritas Merah Putih DPD Jakarta Selatan memggelar donor darah di halaman Masjid Nikmatul Ijtihad, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Kamis (27/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Kesehatan Solidaritas Merah Putih (Solmet) DPD Jakarta Selatan gelar acara donor darah di halaman Masjid Ni'matul Ijtihad, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-93. Ketua DPD Solmet Jakarta Selatan, Baharudin Bahar menegaskan pihaknya menargetkan 200 kantung darah yang akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta.

Adsense

Baca juga : Sambut Hari Sumpah Pemuda, Kemenpora Gelar Napak Tilas Kebangsaan

"Semoga dengan adanya donor darah ini dapat membantu masyarakat yang ada di Rumah Sakit. Selain itu saya berharap program ini juga dapat meningkatkan jiwa solidaritas anak muda," ujar Baharudin, Kamis (28/10).

PMI Provinsi DKI Jakarta menyambut baik program sosial ini. Pasalnya selama masa pandemi, stok darah PMI Provinsi Jakarta sempat berkurang.

Baca juga : Bantu Penuhi Stok PMI, Ribuan ASN Kemenkumham Donor Darah

Dari 1.300 kantung darah yang dibutuhkan setiap hari, hanya 300 kantung yang masuk ke persediaan PMI Provinsi DKI Jakarta.

"Solmet DPD melakukan ini sebagai inisiasi kemanusiaan. Sebelum pandemi kita itu membutuhkan 1.300 kantung per hari yang didistribusikan ke rumah sakit di DKI Jakarta bahkan sampai luar kota," ujar Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta, Isac. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense