Dark/Light Mode

Sambut HUT ke-17, Setjen DPD Gelar Donor Darah

Senin, 27 September 2021 16:57 WIB
Sekjen DPD Rahman Hadi dalam acara donor darah yang diselenggarakan Setjen DPD, di Gedung DPD, Senin (27/9). (Foto: Humas DPD)
Sekjen DPD Rahman Hadi dalam acara donor darah yang diselenggarakan Setjen DPD, di Gedung DPD, Senin (27/9). (Foto: Humas DPD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Hari Ulang Tahun ke-17 DPD, Sekretariat Jenderal (Setjen) DPD menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Kegiatan ini diikuti Anggota DPD beserta Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Rahman Hadi, Deputi Bidang Administrasi Lalu Niqman Zahir, Deputi Bidang Persidangan Sefti Ramsiaty, serta para pejabat eselon II, III, IV dan ASN juga PPNPN Sekretariat Jenderal DPD.

Dalam sambutannya, Sekjen DPD Rahman Hadi mengatakan, acara donor danar ini merupakan rangkaian HUT DPD RI ke-17. Dia menyatakan, selama ini dirinya menjadi pendonor aktif setiap kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI).

Baca juga : Susul Bioskop, Sandiaga Siap Gelar Konser Musik

"Saya sendiri merupakan pendonor aktif. Maka mari kita semua di lingkungan Sekretariat Jenderal DPD RI melakukan donor darah. Seluruh elemen masyarakat juga harus turut andil dalam melakukan donor darah," ajaknya, di Gedung DPD, Jakarta, Senin (27/9).

Rahman mengingatkan, donor darah ini merupakan aksi kemanusiaan yang tidak bisa digantikan dengan apapun.

Sebab, darah yang didonorkan bukan hanya untuk membantu masyarakat DKI Jakarta di hari ini saja. Tetapi juga, untuk stok di PMI. "Aksi kemanusiaan ini kita dukung secara penuh bukan hanya saat HUT DPD RI ke-17 saja," imbuhnya.

Baca juga : Sambut HUT ke-7 Partai Perindo, DPW Jambi Bakal Sebar 10 Ton Beras-Vaksinasi

Dia juga berharap, kegiatan donor darah akan dilakukan secara rutin bersama PMI, jika kondisi dan situasi sudah normal kembali.

"Semoga apa yang dilakukan ini bisa membantu masyarakat Jakarta dan menjadi amal serta ibadah dalam membantu sesama,” harap Rahman Hadi.

Sementara itu, Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan PMI Arya Sandiyudha mengapresiasi setinggi-tingginya acara donor darah ini. Menurutnya kegiatan ini sangat dinanti warga DKI Jakarta.

Baca juga : Sambut Kampanye 10.10, Shopee Indonesia Gelar Bincang Ibu Dan Anak Di Tengah Pandemi

"Masa pandemi ini sangat berdampak pada kesehatan masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.