BREAKING NEWS
 

Semarakkan Kuliner Minang

Sekjen DPD Hadiri Pembukaan Restoran Garuda Cabang XIX

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 10 Juli 2019 22:40 WIB
Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek (tengah baju merah) menghadiri syukuran pembukaan Restoran Garuda Cabang XIX di Cikini, Jakarta, Rabu (10/7). (Foto: Humas DPD RI).

 Sebelumnya 
Sementara di luar negeri, Rumah Makan Garuda memiliki 3 cabang di Singapura. Untuk melakukan inovasi, manajemen selalu melakukannya setiap saat dan hampir setiap tahun ada sesuatu yang baru.

Baik dari sisi menu, interior, bahkan strategi pemasaran. ide baru selalu muncul. Kegemaran akan berkunjung ke restoran lain untuk mengamati menjadi salah satu kunci. Contoh: melakukan terobosan untuk melakukan servis antar makanan (delivery) dengan menggunakan sepeda motor.

Baca juga : UU Pelayaran Kurang Efektif, DPD Susun RUU Perubahan

Agar pelayanan berjalan cepat dan bersih, makanan yang diantar dibawa dalam sajian kotak. Saat pertama kali menjual makanan dengan kotakan, rumah makan Garuda menjadi pionirnya termasuk juga pengantaran tim dengan sepeda motor ke tujuan, bahkan ada juga beberapa inovasi menu yang pernah dilakukan.

Transformasi dilakukan dengan perlahan sambil menerapkan sistem manajemen. Bisnis Kuliner sangat konsentrasi terhadap manajemen moderen. Setiap ilmu yang dipelajari diterapkan sambil melihat kondisi pasar.

Baca juga : DPD Bahas Pembentukan Daerah Baru di Provinsi Sumatera Tenggara

Dengan menjalankan sistem manajemen kekeluargaan, dirinya mengembangkan tiga divisi yang masing-masing saling berhubungan. Divisi produksi, divisi pelayanan, dan divisi pemasaran.

Setiap cabang memiliki tiga divisi dengan ketua dan anggota yang dikomandani. Kunci suksesnya adalah pelanggan pulang dengan puas. Kunci ini telah diterapkan sejak awal berdiri. Sehingga tidak ada keraguan untuk selalu mempertahankan kualitas masakan sehingga harus rela masak berkali-kali dalam sehari. [ADV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense