BREAKING NEWS
 

Kepala BNN Berganti

Wujudkan Indonesia Bebas Dari Narkoba

Reporter : HAIKAL AMIRULLAH
Editor : AULIA DARWIS
Sabtu, 16 Desember 2023 07:20 WIB
Kepala BNN Irjen Pol Marthinus Hukom memusnahkan barang bukti narkoba di kantor BNN, Jakarta, Jumat (8/12/2023). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan tersebut, dia juga mendorong agar fungsi koordinasi BNN ini lebih diper­kuat lagi. Sehingga jaringan dan kerjasama yang sudah terjalin dengan lembaga negara lainnya, benar-benar maksimal dalam pemberantasan narkoba dan jaringannya.

Sementara itu, Kepala BNN Marthinus Hukom menegaskan, amanat yang diberikan Presiden Jokowi ini merupakan tugas yang bersifat nasional dan tidak mudah. Apalagi lingkup kontrol dan pengawasan peredaran ba­rang haram ini sangat luas meng­ingat kondisi geografis Indonesia terdiri dari pulau-pulau dan lau­tan yang melintang di sepanjang perairan Indonesia.

Baca juga : YBM BRILiaN Raih 3 Penghargaan Indonesia Fundraising Award 2023

“Tentu selain anugerah, ini juga beban tanggung jawab yang harus saya pikul untuk mengontrol peredaran narkotika di Indonesia,” katanya usai di­lantik sebagai Kepala BNN di Istana Negara, pekan lalu.

Walau demikian, mantan Ke­pala Densus 88 AT Polri ini memastikan secara garis besar sudah mengetahui kebijakan-kebijakan dari Kepala BNN sebelumnya. Tentunya, setiap kebijakan yang diambil selalu melihat undang-undang yang ada.

Baca juga : Pertamina Patra Niaga dan Pelindo Bersinergi Wujudkan Bali Maritime Tourism Hub

“Kami mengevaluasi apa yang sudah dilakukan senior kami. Jika itu hal baik tentu akan di­lanjutkan. Mungkin ada penam­bahan. Selain itu tentunya kita akan lakukan inovasi-inovasi untuk menetralisir semua pere­daran narkotika di Indonesia,” jelasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 16/12/2023 dengan judul Kepala BNN Berganti, Wujudkan Indonesia Bebas Dari Narkoba

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense