BREAKING NEWS
 

Temui Keluarga Korban Musibah Nanggala 402

Puan Dukung Pencarian Korban Kapal Selam Dioptimalkan

Reporter & Editor :
ESTI FITRIA WULANDARI
Kamis, 29 April 2021 13:02 WIB
Ketua DPR Puan Maharani menyambangi keluarga korban musibah kapal selam Nanggala 402 di Surabata, Kamis (29/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani mengatakan, lembaganya fokus mendukung pemerintah dalam proses pencarian jenazah para korban kapal selam KRI Nanggala-402. Menurut dia, segala upaya harus dilakukan optimal, termasuk mengangkat kapal selam dari laut dalam.

“Saat ini kita menghormati keluarga yang masih sangat berduka. Begitu juga kita tahu Indonesia masih kaget dan berduka dengan adanya peristiwa ini," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (29/4).

Baca juga : Usul Keluarga Awak KRI Nanggala Terima Gaji Full, Pengamat Kasih Jempol Ke Demokrat

Hal itu dikatakan Puan saat mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402, di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya, Kamis. Puan hadir mendampingi Presiden untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada keluarga korban kapal selam yang dinyatakan subsunk di utara laut Bali tersebut.

Adsense

"Kami menyadari bahwa duka yang paling dalam pasti dirasakan oleh anggota keluarga. Karena itu sejak awal DPR terus berkomunikasi dengan pemerintah agar negara memberikan perhatian kepada para keluarga yang ditinggalkan," ujarnya.

Baca juga : Bantah KRI Nanggala-402 Kelebihan Muatan, TNI AL: Yang Ngomong, Belum Pernah Bawa Kapal Selam

Politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan, sebagai salah satu bentuk penghormatan pada awak KRI Nanggala-402, di Gedung DPR/MPR dan di seluruh rumah dinas anggota DPR/MPR dikibarkan bendera merah putih setengah tiang pada 26-28 April 2021.

Puan memastikan bahwa DPR akan membahas segala sesuatu dengan pemerintah terkait tragedi KRI Nanggala-402 dan keseluruhan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) serta pertahanan Indonesia. "Semua pasti satu pemahaman bahwa kita tidak ingin tragedi seperti ini terulang kembali," ujarnya.

Baca juga : Istri Korban KRI Nanggala-402 Serda Diyut Masih Berharap Ada Keajaiban

Puan mengatakan, DPR pasti akan membangun dialog terus menerus dengan Pemerintah untuk bisa memberikan yang terbaik kepada prajurit-prajurit TNI agar dapat menjalankan tugasnya dalam melindungi negara. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense