Dark/Light Mode

Peduli Korban Gempa Malang, KAI Salurkan Bantuan Sembako Senilai Rp 50 Juta

Jumat, 23 April 2021 14:55 WIB
Penyaluran bantuan senilai Rp 50 juta dari KAI untuk korban gempa Malang. (Foto: Dok. KAI)
Penyaluran bantuan senilai Rp 50 juta dari KAI untuk korban gempa Malang. (Foto: Dok. KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan bantuan dalam bentuk sembako senilai total Rp 50 juta untuk masyarakat Malang dan sekitarnya yang terdampak gempa pada 10 April 2021. Bantuan yang termasuk dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini diserahkan Direktur Operasi KAI Heru Kuswanto kepada Kasubag Umum Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Malang Vivi Lokasari, di Kantor BPBD Malang, Kamis (22/4).

“Penyaluran bantuan ini sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata KAI bagi masyarakat yang membutuhkan dalam kondisi krisis, dampak dari bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa hari lalu,” ujar Heru Kuswanto, dalam keterangan yang diterima RM.id, Jumat (23/4). 

Baca juga : Pemulihan Ekosistem Gambut Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Bantuan senilai Rp 50 juta tersebut berupa 303 paket sembako yang masing-masing berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, dan tepung terigu 3 kg. Heru menjelaskan, sebagai perwujudan BUMN untuk Indonesia, KAI menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Ia menambahkan, di masa seperti sekarang, semangat membantu harus lebih ditingkatkan lagi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. 

Heru berharap, seluruh bantuan yang diberikan KAI dapat mencukupi kebutuhan pokok masyarakat yang membutuhkan akibat gempa yang terjadi. "Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat, serta perekonomian masyarakat dapat bangkit kembali,” tutupnya.

Baca juga : Kinerja Moncer, BCA Bukukan Laba Bersih Rp 7 T

Kasubag Umum BPBD Kabupaten Malang Vivi Lokasari mengungkapkan apresiasinya kepada KAI atas bantuan tersebut. Dirinya memastikan, paket sembako ini dapat memberikan manfaat untuk korban gempa yang membutuhkan.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada KAI atas bantuannya untuk korban gempa di Kab. Malang. Semoga dengan bantuan ini akan menambah rezeki dan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” kata Vivi. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.