BREAKING NEWS
 

Dukung Jokowi Tangani Covid-19, Bamsoet Optimis Herd Immunity Tercapai Tahun ini

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Kamis, 5 Agustus 2021 08:31 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) bertemu Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin, di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Selasa (3/8). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah terus berupaya mempercepat vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan komunitas alias herd immunity. Pemerintah terus meyakinkan, bahwa vaksin efektif untuk mengurangi tingkat keparahan Covid-19.

Strategi untuk menangani Covid-19 yang dikerjakan Pemerintah itu disampaikan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin saat bertemu Ketua MPR Bambang Soesatyo, di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Selasa (3/8). Saat bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (28/7), Bambang Soesatyo juga telah memperoleh penjelasan yang hampir serupa.

Mantan Ketua DPR ini menegaskan, mendukung penuh langkah Presiden Jokowi dalam menggenjot vaksinasi nasional agar segera tercipta herd immunity, dengan target pada Agustus ini penyuntikan mencapai 2 juta dosis per hari. Bamsoet, sapaan akrab Bambang, optimis herd immunity bisa tercapai dalam tahun ini.

“Saya sangat mendukung apa yang telah dikerjakan Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Arah dan kebijakan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi sangat jelas,” ucap Bamsoet, di Jakarta, Kamis (5/8).

Bamsoet juga memuji kebijakan gas dan rem yang selalu dikedepankan Presiden Jokowi. “Tentunya kita harus mengerti bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama, tapi juga masyarakat tidak kehilangan mata pencahariannya. Saya rasa sudah sangat pas, kebijakan gas dan rem untuk situasi di Tanah Air,” kata Bamsoet.

Terkait vaksinasi, Kementerian Kesehatan melaporkan, sepanjang Agustus 2021 ini, Indonesia akan mendapatkan kiriman 70 juta dosis vaksin Covid-19 dari berbagai merk. Pada 2 Agustus 2021, Indonesia menerima 620 ribu dosis vaksin AstraZeneca yang merupakan hibah Kerajaan Inggris. Pada 1 Agustus 2021, Indonesia telah menerima 3,5 juta dosis vaksin Moderna yang berasal dari Pemerintah Amerika Serikat, hasil kerja sama multilateral dengan skema COVAX Facility.

"Sebelumnya, Indonesia juga telah menerima 4.500.160 dosis vaksin dari Amerika Serikat dalam 2 tahap. Tahap pertama 3.000.060 dosis vaksin dan tahap kedua 1.500.100. Maka jumlah vaksin Moderna, dukungan kerja sama Pemerintah AS melalui COVAX Facility yang telah diterima Indonesia adalah 8.000.160 dosis vaksin siap pakai," ujar Bamsoet

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan, MPR juga mendukung penuh kebijakan Pemerintah yang terus memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat, baik yang terpapar ataupun terdampak pandemi Covid-19. Secara total, pemerintah telah menyiapkan Rp 203,9 triliun untuk program perlindungan sosial dan Rp 1,3 triliun untuk insentif perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense