BREAKING NEWS
 

Soal Pendamping Prabowo

Gerindra Minta Relawan Sabar

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 21 November 2021 07:30 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman. (Foto: Dok. DPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memastikan wacana menduetkan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto dengan tokoh nasional berasal dari sekelompok relawan, bukan dari intenal partai.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman memastikan, sejauh ini partainya hanya mengusung Prabowo sebagai capres, sedangkan untuk calon wakil presiden (cawapres) belum dibahas.

Baca juga : Waspada, 4 Provinsi Masih Rawan Corona

“Sabar dulu. Hingga kini, kami belum menentukan cawapres yang bakal mendampingi Prabowo di Pilpres 2024,” kata Habiburokhman saat dikonfirmasi Rakyat Merdeka, kemarin.

Anggota Komisi III DPR ini menjelaskan, Gerindra ingin fokus mengusung Prabowo, meski koalisi dengan yang partai lain sebuah keharusan. “Semua partai ingin ketua umumnya yang maju capres. Kalau koalisi kader semuanya ingin Pak Prabowo capresnya,” ujarnya.

Baca juga : Belanda Dukung Pengembangan Pariwisata di Kawasan Danau Toba

Keinginan kader Gerindra mengusung Prabowo sebagai capres bisa terlihat salah satunya pada deklarasi yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (17/11).

Deklarasi itu dilakukan Ketua DPD Gerindra Sulut, Conny Rumondor bersama seluruh pengurus DPD dan DPC Partai Gerindra Sulut, dan disampaikan secara resmi kepada Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman.

Adsense

Baca juga : Cegah Lonjakan Covid, Menkominfo Ajak Warga Kurangi Mobilitas Selama Nataru

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR ini mengatakan, deklarasi Prabowo sebagai Capres 2024 di Sulut adalah deklarasi ke 31 DPD Gerindra se-Indonesia. Disebutkannya, dukungan mutlak Partai Gerindra kepada Prabowo untuk mencalonkan diri kembali sebagai orang nomor satu di Indonesia ini berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei independen. “Prabowo selalu menempati po­sisi puncak dalam berbagai hasil survei,” sebutnya lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense