Dark/Light Mode

Duh, 4 Pemain Pilar Persib Absen Saat Lawan Persija

Jumat, 12 November 2021 17:18 WIB
Victor Igbonefo (kedua kiri) absen saat Persib bertemu Persija. (Foto : persib)
Victor Igbonefo (kedua kiri) absen saat Persib bertemu Persija. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kekuatan Persib Bandung dipastikan bakal berkurang menghadapi Persija Jakarta pada  pekan ke-12 saat bertemu Persija Jakarta, 20 November 2021 mendatang. Pasalnya, empat pemain pilar Persib dipastikan absen.

Keempat pemain Persib yang tak akan main adalah Marc Klok, Ardi Idrus, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Keempatnya absen lantaran mendapat larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning di Liga 1 2021/2022. 

Baca juga : Bamsoet: Empat Pilar Dan Bela Negara Saling Kuatkan Wawasan Kebangsaan

Bahkan, Klok sudah dua kali mendapat hukuman akumulasi sampai berakhirnya seri kedua lalu.

Klok pertama mendapat akumulasi saat Pangeran Biru menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ketujuh. Ia mengoleksi tiga kartu kuning dan tak bisa bermain bersama Ardi Idrus saat itu.

Sementara Kuipers absen ketika laga kontra PSM Makassar 2 Oktober 2021 lalu. Ia menjadi pemain pertama Persib yang harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca juga : Ini 7 Pemain Persib Yang Belum Pernah Main Di Liga 1

Sedangkan Igbonefo, mendapat kartu kuning ketiganya saat laga pekan ke-11 kontra Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo Sleman, 4 November 2021. Sebelumnya, kartu kuning sudah didapatkan saat menghadapi Borneo FC dan Persikabo 1973 di seri pertama.

Ini adalah kali pertama Igbonefo harus absen akibat hukuman akumulasi tiga kartu kuning. Pada tahun pertamanya bersama Persib , pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut hanya mendapat satu kartu kuning selama satu musim. Kartu kuning satu-satunya itu dia dapatkan saat menghadapi Badak Lampung, 23 November 2018 silam.

Begitu juga pada musim 2020, sepulang memperkuat tim Thailand pada musim 2019, Igbonefo hanya mendapat satu kartu kuning yang didapatkannya saat menghadapi Arema FC

Baca juga : Serentak! Partai Gelora Gelar Doa Bersama Untuk Pahlawan Indonesia

Sementara itu, Mohammed Rashid dipastikan absen pada pekan ke-14 hingga 19 karena harus bergabung dengan Tim Nasional Palestina.

Rashid pun masih akan tampil untuk laga lawan Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh. Setelah itu, enam laga akan dilalui tanpa Rashid.

"Tentu kami tidak ingin kehilangan dia. Tapi dalam kasus ini kami harus memahami keadaannya," jelasnya dilansir laman resmi klub, Jumat (12/11). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.