Dark/Light Mode

Menhan Prabowo Punya Gen Brimob 

Sabtu, 13 November 2021 18:00 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memakai seragam Brimob saat menerima Penganugerahan Warga Kehormatan Utama Korps Brimob, di Mako Kelapa Dua, Depok, Jumat (12/112021). (Foto: Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memakai seragam Brimob saat menerima Penganugerahan Warga Kehormatan Utama Korps Brimob, di Mako Kelapa Dua, Depok, Jumat (12/112021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berlatar belakangan militer, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ternyata juga memiliki gen keluarga kepolisian. Paman Prabowo bernama Subianto adalah anggota polisi istimewa pada tahun 1945.

“Namanya Subianto. Itulah nama yang saya sandang sekarang. Subianto tergabung dalam polisi istimewa. Polisi istimewa adalah cikal bakal dari Brimob (Brigade Mobil) jadi bisa dikatakan bahwa paman saya ya memang Korps Brimob," cerita Prabowo, usai dinobatkan sebagai Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, pada Jumat (12/11).

Pamannya, lanjut Prabowo, pengawal Presiden Soekarno.

Baca juga : Prabowo Terima Anugrah Warga Kehormatan Utama Korps Brimob 

"Beliau (Subianto) bangga kawal Bung Karno dengan motor besar. Itu terkenalnya Subianto kawal Sukarno ke mana-mana," imbuhnya.

Prabowo mengapresiasi penganugerahan Warga Kehormatan Utama Korps Brimob kepadanya.

"Jadi mungkin takdir, mungkin paman saya lihat dari atas. Hari ini, kebahagian bagi saya bahwa saya keponakan polisi istimewa, seorang Brimob," tuturnya.

Baca juga : Hasto: Terlalu Dini

Seperti Subianto, sambung Prabowo, kemungkinan banyak pihak yang juga tidak mengetahui jika polisi istimewa dalam sejarahnya selalu berada di garda terdepan saat perang merebut kemerdekaan.

Karena itu, Prabowo berharap, personel Brimob sebagai generasi penerus bangsa menjaga tradisi gemilang tersebut. Apalagi, kehormatan itu direbut dengan tetes air mata, keringat, dan darah para pendahulu.  

"Jagalah kehormatan yang baik. Saudara adalah andalan negara dan bangsa," tutup Prabowo. [SRF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.