BREAKING NEWS
 

Usai Pertemuan Mega-Prabowo, Ganjar Masih Punya Harapan Maju Pilpres 2024

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Senin, 29 November 2021 15:20 WIB
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo santer disebut sebagai salah satu kandidat terkuat bakal calon presiden (capres) 2024. Peluang itu, dinilai masih terbuka lebar setelah berlangsungnya pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno meyakini, pertemuan Mega dan Prabowo di Istana Negara beberapa waktu lalu itu membahas peta Pilpres 2024. "Kalau lihat dua sosok ini (Megawati dan Prabowo), publik pasti kaitkan dengan pilpres," ujar Adi Prayitno, Senin (29/11). 

Adsense

Baca juga : Cuma Dapat 1 Putaran Borobudur Marathon, Ganjar Langsung Pijetan Di Pinggir Lapangan

Dia memperkirakan, Mega dan Prabowo masih saling mempertimbangkan untuk mengusung sosok capres. Setidaknya, menurut Adi terdapat dua formulasi.

Yakni, memasangkan Prabowo-Puan atau Ganjar-Sandiaga Uno. "Mungkin saja duet Prabowo-Puan terwujud atau skenario lain memajukan Ganjar-Sandi," tuturnya.

Baca juga : Bungkam Myanmar 4-1, Garuda Makin Pede Jelang Piala AFF 2020

Adi meyakini, manuver politik Mega dan Prabowo itu sekadar ingin menekankan pesan bahwa PDIP dan Gerindra adalah koalisi di 2024.

“Prinsipnya PDIP dan Gerindra seakan ingin mengunci perkoalisian untuk 2024.Siapapun nantinya yang bakal diusung," tandasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense