Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Santri Di Bogor Deklarasikan Dukungan Buat Ganjar Pranowo-Puan Maharani Maju Pilpres 2024

Senin, 22 November 2021 14:56 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Santri di pondok pesantren yang berlokasi di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan Puan Maharani untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kita mengakomodir suara di arus bawah terkait dukungan Ganjar-Puan untuk maju sebagai Presiden dan wakil presiden RI, makanya kami laksanakan deklarasi perdana ini, tetap untuk keputusan itu ada di Ibu Megawati sebagai Ketum PDI-P," ujar Ketua Umum Front Ganjar-Puan (FGP), Timur Kiemas, Senin (22/11).

Baca juga : Santri Syalafiah Hidayatullah Dukung Ganjar Dan Puan Maju Di 2024

Ia menyebut, deklarasi duet politikus PDIP itu juga akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FGP provinsi lain. Deklarasi dukungan para santri tersebut dipimpin oleh Panglima DPD FGP Jabar, Taslim Hidayatullah. Selepas deklarasi, jajaran pengurus serta relawan akan melakukan langkah-langkah taktis yang dibutuhkan.

"Kami akan menyosialisasikan pasangan bakal calon presiden-wakil presiden ini ke tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya di Provinsi Jawa Barat," imbuhnya.

Baca juga : Cegah Bencana Di Musim Hujan, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Menurut dia, Ganjar dan Puan adalah kombinasi serasi. Ganjar merupakan sosok santri dari Nahdlatul Ulama (NU). Sementara Puan, seorang nasionalis.

"Kami mendeklarasikan pasangan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani ini karena merupakan aspirasi dari masyarakat akar rumput, bakal calon presiden dan wakil presiden ini mewakili kaum agamis dan nasionalis," tandasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.