BREAKING NEWS
 

Megawati: PDIP Siap Ikuti Proses Verifikasi Peserta Pemilu 2024

Reporter : IRANDI KASMARA
Editor : WAHYU SURYANI
Kamis, 26 Mei 2022 09:26 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan jajarannya di seluruh daerah agar mempersiapkan diri dalam Pemilu 2024. Pasalnya, KPU akan melakukan verifikasi. Apalagi saat ini, selain partai politik lama, ada partai yang baru berdiri akan mengikuti proses verifikasi.

"Kita harus membuktikan dapat memenuhi peraturan sebagai calon partai peserta pemilu," ujar Megawati saat memberikan pengarahan dalam acara halal bihalal secara virtual dengan tiga struktur Partai, Rabu (25/5) malam.

Dalam kesempatan ini, Megawati juga mengumumkan bahwa Rakernas kedua PDIP akan diadakan pada 21-23 Juni 2022. Jadwal Rakernas ini dimundurkan dari rencana semula karena menunggu keputusan tahapan resmi Pemilu oleh KPU.

Baca juga : IMI Siap Gelar FIM MiniGP Indonesia Series 2022

Sementara, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga melaporkan kepada Megawati dan peserta halal bihalal bahwa DPP PDIP akan mengadakan Festival Kopi Tanah Air yang ditargetkan memecahkan rekor MURI.

"Festival Kopi Tanah Air digelar pada 27 sampai 29 Mei di area Gelora Bung Karno sebagai penutupan rangkaian HUT ke-49 PDI Perjuangan," kata Hasto.

Adsense

Sebelumnya, PDIP Megawati Soekarnoputri menggelar acara halal bihalal secara virtual dengan ribuan peserta, terdiri dari pengurus DPP PDIP dan Tiga Struktur Partai.

Baca juga : Ikapakarti: Siapkan SDM & Destinasi Wisata Potensial Di IKN

"Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ujar Megawati.

Hasto bersama sejumlah pengurus DPP PDIP mengikuti kegiatan tersebut dari kantor pusat DPP PDIP. 

Megawati menyampaikan satu hikmah puasa di bulan Ramadan, yakni pentingnya menjaga kedisiplinan dalam segala hal.

Baca juga : Kapolri Pastikan Keamanan Tahapan Pemilu 2024

Dalam acara rapat DPP yang diperluas tersebut, diikuti para kepala daerah yang diusung PDIP. Termasuk pengurus partai hingga tingkat kabupaten/kota, Megawati menyinggung soal pentingnya untuk selalu turun ke bawah. 

Megawati mendengar dan menangkap aspirasi masyarakat. Apalagi saat Pemilu 2024 akan semakin banyak pemilih pemula yang menggunakan hak suaranya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense