BREAKING NEWS
 

Disindir Mau Nyaplok Ganjar

PSI Minta Maaf Ke Mega

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : WIDIA SAPUTRA
Kamis, 12 Januari 2023 08:00 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie. (Foto: PSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri soal ada parpol mencaplok kadernya sebagaiCapres 2024 langsung menyenggol Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Grace Natalie, selaku petinggi partai berlogo tangan mengepal itu merasa tersindir, dan legowo meminta maaf.

“Kami paham bahwa apa yang disampaikan Ibu Megawati Soekarnoputri dalam pidato di acara HUT ke-50 PDIP ditujukanke PSI. Untuk itu, dalam kesempatan ini, dengan segala keren­dahan hati, PSI meminta maaf kepada Ibu Mega,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, melalui jejaring Twitter resmi DPP PSI, @psi_id, kemarin.

PSI sadar diri, pernyataan Megawati tersebut mengarah kepada mereka. Pasalnya, partai pimpinan Giring Ganesha itu sudah menjagokan duet Ganjar Pranowo dengan Yenny Wahid, sebagai calon kandidat menuju kontestasi Pilpres 2024.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gelar Sunat Massal Di Ciamis

Seperti diketahui, Ganjar yang merupakan Gubernur Jawa Tengah itu merupakan kader PDIP. Sementara PDI Perjuangan belum menentukan siapa jagoannya di Pilpres 2024. Hal itu menjadi hak preogratif Megawati sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan. “Siapapun pilihan Bu Mega dan PDIP, pasti yang terbaik untuk Indonesia,” katanya.

Berhadapan langsung dengan partai sekaliber PDIP, PSI lang­sung merendah. Grace mengakui partainya masih berusia muda dan perlu banyak belajar. Sehingga, belum mampu mela­hirkan calon presiden sendiri.

Mantan jurnalis itu lalu menjelaskan, dukungan PSI kepada Ganjar untuk nyapres bukan untuk mengambil atau men­caplok kader PDIP. Namun, menjadi pengakuan, bahwa PDI Perjuangan yang disebutnya sebagai ‘senior’ telah menghasil­kan para pemimpin hebat.

Baca juga : Pak Ganjar, Diingatkan Bu Mega Lho…

“PSI partai muda, kami masih awam dan naif. Kami kurang memahami mekanisme rekrut­men di PDI Perjuangan. PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Bu Mega telah banyak melahirkan pemimpin dan nega­rawan yang hebat. Pak Jokowi menjadi salah satu contoh nya­ta,” sebutnya.

Dijelaskannya, pencapresan Ganjar oleh PSI semata me­nyampaikan aspirasi rakyat dan pendukung PSI untuk mengu­sung Ganjar. Di mana, partai ini sebelumnya telah melakukan penyaringan capres bertajuk Rembuk Rakyat atas 9 kandidat. Ganjar, salah satunya.

“Aspirasi para pendukung PSI yang menginginkan Mas Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden berikutnya, yang muncul dari hasil Rembuk Rakyat PSI,” sebutnya.

Adsense

Baca juga : Tinjau Banjir Semarang, Ganjar : Kita Harus Siaga Penuh

“Sebagai sesama partai nasio­nalis, dan boleh disebut sebagai adik PDIP, kami akan selalu berjuang untuk kemajuan dan keutuhan NKRI,” tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense