BREAKING NEWS
 

Kader PBB Daerah, Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Reporter : HENDY POERNAWAN
Editor : SISWANTO
Minggu, 9 Desember 2018 14:20 WIB
Sejumlah pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) di wilayah Solo Raya mendeklarasikan dukungan mereka kepada Joko Widodo-Maruf Amin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PBB mulai terang-terangan deklarasi untuk paslon nomor urut 01. Kemarin, pengurus DPC PBB di Jawa Tengah dan sekitarnya menggar deklarasi mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Acara dihadiri para pengurus dari tujuh daerah, yakni Solo, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan Klaten. Koordinator DPC PBB se-Solo, Joko Wijanarko mengklaim, dukungan tersebut telah mewakili suara kader di tingkat bawah. Menurutnya keputusan Yusril menjadi kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf jadi bukti, PBB bakal ke paslon 01. “Ini adalah aspirasi dari akar rumput PBB. Suara ini akan kami sampaikan ke pengurus pusat,” katanya dalam deklarasi di Omah Sinten, Solo, kemarin.

Joko menyadari bahwa partainya belum mengeluarkan sikap secara resmi dalam mendukung petahana. Rencananya, dukun¬gan terhadap salah satu peserta pilpres 2019 akan dilakukan pada Januari tahun depan.
“Kami tetap akan menunggu hasil koordinasi nasional. Semoga hasilnya sesuai dengan yang kami harapkan.

Baca juga : Diaspora Indonesia di Los Angeles Dukung Jokowi-Maruf

Di tempat yang sama, Ketua DPW PBB Jawa Tengah, Awod Umar menyerahkan kepada Yusril dalam pengambilan keputusan. Apapun hasilnya, ia beserta jajarannya akan mendukung sekuat tenaga.

Adsense

Menurutnya, deklarasi semacam ini akan diikuti oleh beberapa pengurus PBB di beberapa wilayah. Mayoritas sudah punya pilihan yang sama dan akan menyampaikan pernyataan resminya kepada publik.

“Ini akan disusul oleh daerah lain di Jateng yang terbagi dalam lima zona. Kami DPW tidak ada pilihan lain untuk mengikuti arus bawah,” ungkapnya.
Bukan hanya di Jawa Tengah, kader PBB di Jabar sudah lebih dulu deklarasi. Mengatasnamakan Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat, mereka meminta Yusril untuk ambil putusan mendukung petahana.
“Aspirasi kaum milenial mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan ketua umum. Sekalipun besok ke Jokowi-Ma’ruf kami siap mendukung,” kata Ketua Pemuda Bulan Bintang Jabar, M. Ali Nurhakim.

Baca juga : Yusril Pastikan PBB Dukung Jokowi-Ma’ruf

Pernyataan tersebut dituangkan dalam surat yang diserahkan kepada Ketua Tim Pemenangan Capres dan Cawapres PBB, Sukmo Harsono. Nantinya aspirasi itu akan disampaikan pada Yusril selaku ketum.

Sukmo menuturkan, Yusril sudah mengetahui aspirasi anak buahnya di berbagai wilayah. Sikap dan masukan dari struktur partai di daerah menjadi masukan dan bahan pertimbangan ketum dalam pengambilan keputusan

“Ketum mendengar aspirasi di daerah lebih baik untuk mencapai kemenangan PBB dalam pilpres mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf, maka kami menyatakan sikap seenuhnya setuju langkah yang diambil ketum,” urainya.

Baca juga : Industri Plastik Di Ujung Tanduk

Sebelumnya saat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, akhir bulan lalu, Yusril beri sinyal dukungan. “Arahnya kesana. Kan kita sudah sama-sama. Tapi semua diputus pada Rakornas Januari nanti,” kata Yusril. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense