BREAKING NEWS
 

Mujadalah Kiai Kampung

Anies Dan Prabowo Datang, Ganjar Berhalangan Hadir

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : WIDIA SAPUTRA
Senin, 20 November 2023 07:40 WIB
Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan menghadiri Mujadalah Kiai Kampung di Kastil Atamimi Palace, Villa Puncak Tidar, Malang, Sabtu (18/11/2023) malam. (Foto: Tim Media Anies Baswedan)

 Sebelumnya 
Anies juga sepakat berpihak, menjamin dan bertanggungjawab penyelenggaraan pelayanan ke­sehatan yang setara. Untuk itu, Anies diminta komitmennya membangun Bank Kesehatan Desa, agar seluruh warga desa mendapatkan pelayanan secara langsung dan prima, tanpa harus menghadapi sistem birokrasi berbelit-belit.

Selain pendidikan dan kesehatan, Anies diminta komit­mennya menjamin dan bertang­gungjawab atas ketersediaan pupuk sesuai kebutuhan petani sepanjang tahun. Selain itu, subsidi dan pola distribusi pu­puk yang transparan. Untuk itu, diperlukan terbentuknya Bank Pertanian Desa.

Baca juga : Di Tangerang, Ganjar Janji Perjuangkan Hak-hak Buruh

"Sebab ini berkaitan juga dengankiai dan guru di kampung yang kebanyakan adalah petani. Jika terpilih, kami kasih waktu 100 hari untuk mengeksekusi se­luruh komitmen yang ada dalam resolusi," pungkasnya.

Sebelum Anies, Prabowo hadir terlebih dahulu. Datang memakai peci hitam dengan kemeja putih panjang, Prabowo bicara soal kunci pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Menurutnya, untuk mewujudkannya, butuh iklim politik yang tenang dan sejuk.

Baca juga : Shayne Cs Dapat Pelajaran Berharga Usai Dibantai Irak

Dia mencontohkan keputusan Jokowi merangkul Prabowo usai dikalahkan di Pilpres 2019. Ini membawa angin sejuk bagi kondisi politik tanah air yang amat terbelah. "Beliau bisa habisi saya sekalian waktu itu. Tapi, malah mengajak saya bergabung ini yang akan saya lakukan," kata Prabowo.

Sejatinya, Ganjar Pranowo juga diundang dalam Mujadalah Kiai Kampung ini. Namun, karena jadwal yang padat Ganjar maupun Mahfud MD, berhalangan hadir.

Baca juga : Bersama Kiai Muda Jatim, Ribuan Warga Doakan Ganjar-Mahfud Pimpin Indonesia

"Pak Ganjar ada kegiatan Pak Mahfud saat itu keliling di lima titik di Madura. Mereka pun berhalangan hadir. Kami akan undang kembali di kesempatan lain," ungkap Ketua Panitia Mujadalah Kiai Kampung, Wahyu Muryadi.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 20/11/2023 dengan judul Mujadalah Kiai Kampung, Anies Dan Prabowo Datang, Ganjar Berhalangan Hadir

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense