BREAKING NEWS
 

Seleknas PBSI 2022

Ukir Sejarah Bagi Kalsel, Fito Raih Tiket Pelatnas Tunggal Putra

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 15 Januari 2022 19:41 WIB
Tunggal Putra asal Kalimantan Alfito Pringgo Yudanto. (Foto: Dok. PP PBSi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan diraih Alfito Pringgo Yudanto, menjadi wakil pertama asal Kalimantan Selatan menjadi juara ajang Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022.

Fito, sapaan karib pemain kelahiran Samarinda, 25 Februari 2003 ini berhasil menjadi kampiun nomor tunggal putra kelompok dewasa Seleknas.

Dalam laga pamungkas yang berlangsung Sabtu (15/1) sore di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, dia berhasil mengungguli Iqbal Diaz Syahputra (DKI Jakarta), 21-14, 7-21, 21-11.

Baca juga : Ganda Putra DKI Gerardo/Gibran Rebut Tiket Pelatnas

"Saya masih seperti mimpi bisa jadi juara. Saya tidak menyangka akhirnya mampu menjadi juara Seleknas. Impian saya sejak kecil untuk bisa bergabung ke pelatnas, kini akhirnya bisa terwujud," ujar Fito

Adsense

Kemenangan bersejarah ini pun dia persembahkan kepada Haji Rustam, pemilik klub Berkat Abadi, tempat Fito bernaung. Juga kepada sang pelatih Ayoda Lutfi dan orangtua.

"Kemenangan ini saya persembahkan kepada mereka yang sudah berjasa besar mengangkat dan menjadikan saya bisa berprestasi seperti ini," ujar Fito.

Baca juga : Kalahkan Wakil DKI, Alfito Melaju Ke Final

Menurut penggemar Anthony Sinisuka Ginting ini, lawan juga memiliki kualitas bagus. Kemampuannya juga seimbang. Namun, dirinya bisa lebih tenang untuk menjadi juara.

"Di gim ketiga saya tidak mau membuat banyak kesalahan. Saya bermain lebih fokus dan terus mengontrol permainan," tutur Fito.

Fito pun seperti tidak sabar untuk segera berlatih di Pelatnas Cipayung. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense