BREAKING NEWS
 

Tinju

Thurman Janji KO Pacman

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 5 Juli 2019 12:35 WIB
Keith Thurman dan Pacman dalam acara jumpa pers sebelum keduanya bertanding pada 20 Juli. (Foto : twitter@premierboxing)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara dunia tinju kelas Welter WBA, Keith Thurman siap melawan legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao. Pria 30 tahun itu  sesumbar meraih kemenangan dengan menjatuhkan lawan alias KO.

Thurman percaya diri bisa menjatuhkan Pacman sebelum 12 ronde. Dia menjanjikan kemenangan saat berlaga di di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 20 Juli 2019.

Adsense

Baca juga : Resmi, Marciano Norman Jadi Ketum KONI Pusat

Sesumbarnya Thurman bukan tanpa dasar. Petinju berusia 30 tahun itu sebelumnya berhasil mempertahankan gelar WBA setelah mengalahkan Josesito Lopez, 26 Januari lalu. Perjalanan naik ring Thurman juga ciamik. Dari 29 laga yang dilakoninya, sebanyak  22 kali  knockout (KO).

Dia mencari kemenangan KO ke-23 saat melawan Pacquiao yang masih garang meski berusia 40 tahun. “Kita akan melihat apakah dia (Pacquiao) dapat bertahan,” ujar Thuman kepada boxingscene.com.

Baca juga : Lahiran di Konser Pink

Banyak pihak menjagokan Thurman di laga akbar ini. Faktor usia menjadi pertimbangan utama. Pacman, julu- kan Pacquiao kini berusia 40 tahun. 10 tahun lebih tua dari Thurman. “Saya merasa akan mengalahkan Manny Pacquiao enam tahun lalu. Saya tidak harus menunggu dia berusia 40 tahun untuk mengalahkannya. Saya membutuhkannya untuk berusia 40 tahun demi mendapatkan kesem patan ini,” tambahnya.

Pacquiao, pemegang gelar juara kelas welter WBA versi ‘reguler’ ingin membuktikan bahwa dia masih bisa bertarung dengan lawan yang lebih muda. Dia menghentikan Lucas Matthysse tahun lalu dan mengalahkan Adrien Broner awal tahun ini untuk memenangkan sabuknya saat ini. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense