Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nikah, Ozil Akan Santuni Kaum Papa

Jumat, 7 Juni 2019 13:06 WIB
Mesut Ozil dan kekasihnya akan menikah. Perayaannya membantu orang miskin. (Foto : twitter@MesutOzil1088)
Mesut Ozil dan kekasihnya akan menikah. Perayaannya membantu orang miskin. (Foto : twitter@MesutOzil1088)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mesut Ozil memang dermawan. Saat banyak pesohor berpoya-poya merayakan pernikahan, Ozil justru mendanai operasi bagi 1.000 anak-anak di seluruh dunia sebagai proyek pernikahannya dengan Amine Gulse, bekas ratu kecantikan Turki.

Lewat akun IG, pesepakbola asal Jerman ini menceritakan bagaimana merayakan pesta pernikahannya.

Baca juga : Taslim Ajak Diaspora Optimalkan Kontribusi untuk Kemajuan Bangsa

"Banyak penggemar, keluarga dan teman yang menanyakan apa keinginan kami untuk pernikahan kami esok. Sebagai pesepakbola profesional, saya merasa beruntung dan memiliki keistimewaan. Saya akan menanggung semua biaya untuk operasi 1.000 anak-anak yang membutuhkan," tulis Ozil dalam akun Instagram miliknya, Jumat.

Demi mewujudkan rencananya tersebut, gelandang Arsenal ini juga menyatakan sudah bekerja sama dengan sebuah lembaga non-profit bernama BigShoe untuk pelaksanaan operasi di lapangan.

Baca juga : Jenazah Ibu Ani Akan Disambut Khusus di Halim Besok Pagi

Menurut informasi yang ia berikan, lembaga tersebut sudah berpengalaman dalam memberikan penanganan medis bagi anak-anak di seluruh dunia yang membutuhkan.

"Saya sangat kagum dengan tim di BigShoe dan mereka memperlakukan pasien-pasien muda tersebut dengan (curahan) hati. BigShoe sendiri bekerjasama dengan dokter-dokter di Jerman dan Swiss untuk membantu anak-anak di seluruh dunia dalam menyediakann operasi yang akan mengubah hidup mereka," tulis Ozil.

Baca juga : Persis DKI Jakarta Adakan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Meski begitu, Ozil juga memberikan kesempatan bagi penggemar atau masyarakat luas yang ingin berpartisipasi dalam proyek amalnya tersebut. Dengan keterlibatan khalayak luas, diharapkan jumlah anak-anak yang bisa menerima pengobatan bisa bertambah luas.

Ozil dan BigShoe sudah menangani anak-anak dengan luka bakar, cacat kaki, hingga bibir sumbing di negara berkembang yang kekurangan dokter, obat-obatan, dan pendanaan. Sebelumnya, mereka juga telah bekerja sama untuk beberapa operasi di Brazil (Piala Dunia 2014), Afrika (2016) dan Rusia (2018). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.