BREAKING NEWS
 

Daihatsu Indonesia Masters 2022

Kalahkan Wakil Senegara, Fajar/Rian Melaju Perempat Final

Reporter : WURYANTO
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 9 Juni 2022 17:40 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (depan). (Foto: dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak perempat final. Tiket itu didapat setelah memenangkan duel sesama wakil Indonesia melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6) sore, Fajar/Rian menang rubber game dengan skor 16-21, 21-17, 21-13 atas Pramudya/Yeremia selama 1 jam 8 menit.

Pada laga ini, Fajri mengaku kesulitan menghadapi rekan sepelatihan di Pelatnas Cipayung. Mengingat kedua pasangan sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing.

Baca juga : Takluk Pada Wakil Singapura, Chico Terhenti Di Babak Kedua

Tidak heran juara Swiss Open 2022 itu sempat kewalahan di gim pertama sebelum mampu merebut dua gim berikutnya untuk mengamankan tiket ke babak perempatfinal.

Adsense

"Kami menghadapi laga yang sangat luar biasa dengan melawan rekan satu negaranya yang sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing," ungkap Fajar.

Pemain kelahiran 7 Maret 1996 itu mendapat motivasi tambahan mengingat tampil di hadapan publik Istora Senayan. Dukungan penonton itu menjadi motivasi tambahan untuk bermain lebih baik lagi.

Baca juga : Main Tanpa Beban, Meilysa/Rose Hajar Ganda Ranking 23 Dunia

"Melihat dukungan suporter yang tidak ada henti, hal itu menambah kepercayaan diri. Kami termotivasi untuk tampil lebih baik lagi," kata Fajar.

Senada dengan Fajar, Rian juga mendapat tambahan kepercayaan diri saat didukung penonton yang memadati Istora Senayan.

Dengan kemenangan ini, pasangan rangking tujuh dunia itu melenggang ke babak delapan besar turnamen BWF level super 500.

Baca juga : Shesar Dan Jojo Lewat, Ginting Susah Payah Menuju 16 Besar

Dalam laga yang akan mentas Jumat (10/6), mereka bakal menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin wakil Taiwan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense