BREAKING NEWS
 

Daihatsu Indonesia Masters 2022

Fajri Lolos Ke Perempatfinal

Reporter : WURYANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Jumat, 10 Juni 2022 07:00 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri) mengembalikan kok ke arah lawan Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). Fajar/Rian melaju ke perempatfinal setelah memenangi pertandingan 16-21, 21-17 dan 21-13. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri lolos ke babak perempatfinal.

Tiket itu didapat setelah memenangi duel sesama wakil Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022, kemarin.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Fajar/ Rian menang rubber game 16-21, 21-17, 21-13. Di pertandingan selama 1 jam 8 menit itu, pasangan Fajri mengaku kesulitan menghadapi rekan di Pelatnas Cipayung. Mengingat kedua pasangan sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing.

Baca juga : Bantai Wakil Thailand, Ginting Melesat Perempat Final

Tak heran, juara Swiss Open 2022 itu sempat kewalahan di gim pertama sebelum mampu merebut dua gim berikutnya untuk mengamankan tiket ke babak perempatfinal. “Kami menghadapi laga sangat luar biasa dengan melawan rekan sendiri. Kita sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing,” ungkap Fajar.

Pemain kelahiran 7 Maret 1996 itu dapat motivasi tambahan mengingat tampil di hadapan publik Istora Senayan. Dukungan penonton itu jadi motivasi tambahan untuk bermain lebih baik. “Kami termotivasi untuk tampil lebih baik lagi,” kata Fajar.

Adsense

Wajar, peraih medali perak Asian Games 2018 itu mengharapkan suporter datang mendukung pemain Indonesia. “Suporter di sini luar biasa. Terima kasih sudah datang mendukung kami dan pemain Indonesia. Hal itu membuat kami termotivasi,” tambah Rian.

Baca juga : Kalahkan Wakil Senegara, Fajar/Rian Melaju Perempat Final

Dengan kemenangan ini, pasangan ranking tujuh dunia itu melenggang ke babak delapan besar turnamen BWF level super 500. Di pertandingan selanjutnya, Fajri akan melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei).

Sementara tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo harus terhenti. Chico dikalahkan juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew dengan skor 11-21, 14-21 dalam tempo 35 menit.

Pada laga ini, pemain kelahiran Jayapura, 15 Juni 1998 itu bermain kurang lepas. Dampaknya, permainan terbaik Chico kurang bisa keluar. Akibatnya, pemain rangking 46 dunia itu harus menyerah dua gim dari Loh Kean Yew. “Pada laga ini, lawan bermain lebih baik dari saya. Permainan saya banyak didikte lawan dan saya terlambat mengubah strategi,” ungkap Chico.

Baca juga : Takluk Pada Wakil Singapura, Chico Terhenti Di Babak Kedua

Runner up Spain Masters 2021 itu cukup puas dengan pencapaiannya hingga babak 16 besar.

Pada edisi sebelumnya di Nusa Dua, Bali dengan sistem gelembung, Chico tersingkir di babak pertama dari wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 16-21, 19-21. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense