Dark/Light Mode

Daihatsu Indonesia Masters 2022

Ditumbangkan Wakil China, Jojo Terhenti Di Babak Pertama

Rabu, 8 Juni 2022 20:39 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie pamit lebih awal di babak pertama ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022. Salah satu pemain tunggal putra andalan tuan rumah ini ditumbangkan wakil China, Zhao Jun Peng.

Berlaga di Istora Gelora Bung Jarno, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6) malam, Jonatan kalah dengan skor 21-10, 14-21, 11-21 dari pemain rangking 35 dunia itu dalam tempo 52 menit.

Baca juga : Atasi Rasa Tegang, Gregoria Kembali Menang

Pada laga ini juara Swiss Open 2022 di gim pertama dengan menang telak atas pemain kelahiran 2 Februari 1996 itu.

Sayang di gim kedua, permainan Jojo menurun, sehingga pemain asal Negeri Tirai Bambu itu mengambil kesempatan untuk unggul dengan skor 21-14.

Baca juga : Pasangan Ganda Campuran Nomor 1 Dunia Angkat Koper

Pada gim penentuan, peraih medali emas Asian Games 2018 tak berdaya dan harus menyerah dengan skor 11-21 dari Zhao.

Selepas laga, Jojo mengaku kehilangan fokus di gim kedua. Saat mendapat tekanan dari lawan, pemain rangking delapan dunia itu tertekan sehingga akhirnya tertinggal dan kalah di pertandingan ini.

Baca juga : Bantai Wakil India, Chico Melaju Babak 16 Besar

"Pada gim pertama saya bisa menerapkan strategi dengan baik dan lawan tidak mampu mengantisipasi pola penyerangan saya dengan," ujar Jojo.

Kekalahan di laga ini tidak membuat Jojo berkecil hati. Ke depannya, pemain kelahiran 15 September 1997 itu optimis bisa meraih hasil lebih baik di turnamen berikutnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.