Dark/Light Mode

Daihatsu Indonesia Masters 2022

Bantai Wakil Thailand, Ginting Melesat Perempat Final

Kamis, 9 Juni 2022 21:52 WIB
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSI)
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting terus melaju di ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022. Langkah tersebut didapat andalan tuan rumah ini seusai mengatasi perlawanan pebulutangkis Thailand, Sitthikom Thammasin.

Berlaga pada babak 16 besar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6) malam, Ginting menang dua gim langsung atas wakil Negeri Gajah Putih itu dengan skor 21-13, 21-14 dan lolos melaju ke babak perempat final.

Baca juga : Kalahkan Wakil Senegara, Fajar/Rian Melaju Perempat Final

Penampilan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu begitu dominan atas lawannya. Berbeda dari laga sebelumnya yang berjalan ketat, pemain rangking enam dunia itu menang meyakinkan dengan straight game.

Selepas laga, pemain kelahiran Cimahi (Jabar), 11 Mei 1996 itu mengaku faktor lawan turut mempengaruhi permainannya yang terus berkembang.

Baca juga : Takluk Pada Wakil Singapura, Chico Terhenti Di Babak Kedua

"Lawan sebelumnya tipe bermainnya berbeda dari yang ditampilkan oleh Thammasin. Jadi memang terlihat pertandingan berjalan ketat dan saya lebih beradaptasi dengan strategi yang ingin diterapkan," ungkap Ginting.

Juara Daihatsu Indonesia Masters 2018 dan 2020 itu berharap performa permainannya terus menanjak hingga bisa melangkah jauh pada ajang BWF level super 500 itu.

Baca juga : Main Tanpa Beban, Meilysa/Rose Hajar Ganda Ranking 23 Dunia

Ginting akan menghadapi juara All England 2021 asal Malaysia, Lee Zii Jia di perempat final. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.