BREAKING NEWS
 

Disetujui DPR, Jordi Amat-Sandy Walsh Segera Berkostum Merah Putih 

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 20 September 2022 19:19 WIB
Jordi Amat dan Sandy Walsh. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesepakbola Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menerima paspor kewarnegaraan Indonesia setelah proses naturalisasi keduanya disetujui DPR.

Proses naturalisasi keduanya terselenggara dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 di Jakarta, Selasa (20/9).

Baca juga : Ketua MPR Optimistis Pariwisata Bali Segera Bangkit

“Sesuai hasil pembahasan Komisi III dan Komisi X memutuskan menyetujui pemberian pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh,” kata Wakil Ketua DPR, Lodewijk F. Paulus selaku pimpinan rapat.

Adsense

Lodewijk mengatakan proses pemberian kewarganegaraan Jordi Amat dan Sandy Walsh dapat berlanjut ke tahap berikutnya.

Baca juga : DPR Restui Naturalisasi Jordi Amat-Sandy Walsh

Dengan demikian, kedua pemain tersebut hanya perlu menunggu Surat Keputusan Presiden sebelum mengucap sumpah janji setia sebagai WNI di kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

PSSI memilih Jordi dan Sandy yang masing-masing berasal dari Spanyol dan Belanda itu sebagai pemain naturalisasi untuk memperkuat timnas Indonesia senior.

Baca juga : Direstui BPOM, Pabrik Minyak Makan Merah Segera Dibangun

Ajang terdekat yang telah menanti keduanya untuk memperkuat timnas Indonesia adalah Piala AFF 2022 yang akan berlangsung Desember nanti.

Pelatih Shin Tae-yong sebetulnya berharap Jordi dan Sandy dapat bermain bersama timnas dalam laga FIFA Matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September. Namun, dengan status mereka saat ini yang belum resmi menjadi WNI maka peluang tersebut tidak memungkinkan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense