Dewan Pers

Dark/Light Mode

Begini Jawaban Jokowi Saat Ditanya Soal Menteri Berkampanye

Selasa, 12 Juli 2022 23:50 WIB
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai menyerahkan bantuan sosial di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Selasa (12/07/2022). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai menyerahkan bantuan sosial di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Selasa (12/07/2022). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meminta  para menteri di kabinet untuk fokus bekerja. 

Hal itu dikatakan Jokowi menanggapi pertanyaan awak media soal menteri yang berkampanye, usai menyerahkan bantuan sosial di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Selasa (12/7).

“Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng,” ucap Presiden.

Berita Terkait : Kemendes Fokus Pada Desa Wisatanya BUMDesa Dan BUMDesa Bersama

Jokowi berharap harga minyak goreng curah bisa berada di kisaran Rp 14 ribu atau di bawahnya.

“Saya juga mengecek minyak goreng khususnya minyak curah, jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan yang premium,” kata Presiden.

Presiden menjelaskan, dari sejumlah pasar yang dikunjungi harganya memang sudah berada di kisaran harga tersebut.

Berita Terkait : Ribuan WNI Antusias Shalat Ied Di KBRI Bandar Seri Begawan

“Kalau di luar Jawa masih ada yang di atas Rp 14 ribu. Satu persatu akan kita selesaikan,” ujarnya.

Presiden juga menekankan, agar para menteri, utamanya yang mengurusi bidang energi dan pangan, agar bisa fokus menangani dua hal tersebut. Menurutnya, saat ini situasi dunia sedang terdisrupsi di dua bidang tersebut.

“Semuanya harus fokus bekerja utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan. Kita harus konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini,” tandasnya.■

Berita Terkait : Pidato Pengunduran Diri, Boris Johnson Siap Dukung Perdana Menteri Baru