BREAKING NEWS
 

TVRI Juara, Menpora Beri Apresiasi Pelaksanaan Media Cup 2022

Reporter : WURYANTO
Editor : MUHAMAD FIKY
Sabtu, 8 Oktober 2022 18:44 WIB
Perhelatan Mini Soccer Media Cup 2022 di Lapangan Triboon, Jakarta, Kamis (6/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi perhelatan Media Cup 2022 yang diselenggarakan oleh forum pewarta peliput sepakbola, PSSI Pers di Jakarta. 

Sebanyak 16 media peliput olahraga nasional turut terlibat sebagai peserta untuk memperebutkan Piala Menpora di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan. TVRI keluar sebagai juara setelah mengalahkan Detik.com dengan skor 3-1 di babak final. 

Baca juga : Yandri Apresiasi Program Bantuan Air Bersih Kemensos

Menpora menyarankan jika ajang antarmedia ini tidak digelar dalam waktu singkat. Ia berharap bisa digulirkan dalam waktu yang lebih lama demi kedekatan antarmedia.

Adsense

"Kegiatan ini baik. Saya bicara dengan panitia, kalau hanya turnamen dua hari, sangat disayangkan. Kalian memakan waktu lebih lama untuk ke sini dibandingkan bertanding. Maka saya sarankan untuk berformat kompetisi," kata Amali, Sabtu (8/10).

Baca juga : Kemenpora-RRI Kolaborasi Semarakkan HSP 2022

Media Cup 2022 terselenggara berkat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI, PStore, Aice, Mills, PT Liga Indonesia Baru, BRI, Hydro Coco, Nendia Primarasa, Soka, Specs, Wahana Alam Parung, Mitra Orphys Sports Clinic, PSSI Pers, dan Triboon.

Senada dikatakan Legenda Sepak bola, Kurniawan Dwi Yulianto.  Ia sangat senang dengan adanya Media Cup. Asisten pelatih Como 1907, yang merupakan klub asal Italia itu, ikut hadir di acara dan meminta kegiatan ini rutin digelar.

Baca juga : Inilah Ucapan 9 Menteri Peraih Rakyat Merdeka Award 2022

"Saya ucapkan selamat untuk tim panitia Media Cap 2022. Kegiatan ini berjalan lancar. Ini hal positif yang harus diteruskan teman-teman media bahwa mereka tidak hanya sekadar pencari berita, faktanya bisa membuat kegiatan yang sangat luar biasa untuk terus menjaga silaturahmi antarmedia," tutur Kurniawan.

"Dalam pertandingan juga terlihat bagaimana mereka menjaga sportivitas dan fair play. Ini menjadi hal positif yang harus terus dilaksanakan berulang-ulang dan mungkin kegiatan ini bisa lebih besar lagi," sambungnya.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense