Dark/Light Mode

Tim Gama Juara di SSF 2022, Kosgoro 1957 Apresiasi Pebasket Muda Indonesia

Senin, 19 September 2022 05:30 WIB
Tim Gama Juara di SSF 2022, Kosgoro 1957 Apresiasi Pebasket Muda Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim basket Gama akhirnya keluar sebagai juara pada turnamen basket Solidarity Sport Fest (SSF) 2022 pada final yang digelar Minggu (18/9) di GOR Cilandak, Jakarta Selatan.

Tim basket asal Ciracas, Jakarta Timur itu mengalahkan tim basket GPS dengan skor 41-28 untuk kemenangan tim Gama.

Dalam quarter pertama, tim basket Gama lebih menguasai jalannya pertandingan, bahkan beberapa lemparan three point diraih Tria Darmaji salah satu pemain tim Gama yang paling produktif dalam pertandingan tersebut.

Tim GPS sempat mencoba mengejar point pada quarter terakhir, namun kedisiplinan tim Gama dalam menjaga pertahanan ruang permainan membuat serangan tim GPS salalu kandas.

Pertandingan yang ditonton langsung oleh Sekjen PPK Kosgoro 1957, Sabil Rachman dan Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957, Kemas Ilham juga menempatkan Tria Darmaji dari tim Gama sebagai Most Valuable Player (MVP), atau pemain terbaik dalam turnamen Solidarity Sports Fest 2022 yang diselenggarakan Solidaritas Muda-Muda Indonesia dan BMK 1957.

Baca juga : DPR Apresiasi Kinerja Taspen Kelola Investasi

Pemain bernomor punggung 8 tersebut mengaku sangat berkesan selama mengikuti turnamen ini.

“Selama mengikuti turmanen basket di Solidarity Sport Fest cukup mengesankan, karena tim-tim yang ikut adalah tim kuat. Sehingga kami harus menjaga konsistensi dan stamina dalam menghadapinya,” ungkapnya.

Tria berharap kegiatan turnamen basket seperti ini bisa terus ada pada tahun-tahun yang akan datang.

“Semoga Turnamen Basket ini tetap ada, kalau bisa per enam bulan atau setahun sekali,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen PPK Kosgoro 1957, Sabil Rachman dalam sambutannya saat menutup turnamen mengatakan dirinya mengapresiasi kegiatan Solidarity Sport Fest 2022 yang diselenggarakan Solidaritas Muda-Mudi Indonesia bersama BMK 1957.

Baca juga : Barisan Muda Kosgoro 1957: Ajang Kreativitas Anak Muda Indonesia

“Saya kira kegiatan BMK 57 ini merupakan bentuk kepedulian anak-anak muda yang bukan hanya di internal Kosgoro 1957 saja, tapi juga semangat anak muda Indonesia dalam menjalin persatuan dalam menyongsong masa depan. Apalagi ini yang bertanding para pebasket-pebasket muda Indonesia yang punya potensi besar,” katanya.

Ia juga berharap event seperti ini bisa dilakukan lebih besar lagi dan mendapat dukungan dari semua elemen termasuk dari pemerintah.

“Saya berharap agar semua elemen di Kosgoro 1957 bahkan Partai Golkar sekalipun memberikan support, supaya bisa dilakukan secara rutin tiap tahun dan lebih besar menghadirkan anak muda segala kalangan dan strata, dengan menghadirkan turnamen olahraga yang bisa dijangkau oleh anak muda di Indonesia,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Turnamen Basket SSF 2022, Theo Adi Pratama menjelaskan turnamen basket SSF 2022 menggunakan sistem gugur.

Sejumlah tim basket asal Jabodetabek ikut berpartisipasi dalam turnamen yang ramai ditonton para kalangan mahasiswa tersebut.

Baca juga : Di G20, Dubes Heri Perkuat Kerja Sama Indonesia-Jepang

Untuk juara 3 turnamen basket SSF 2022, diraih tim basket Brotherroots yang mengalahkan tim basket UEU Swans yang berasal dari kampus Universitas Esa Unggul.

“Tadi dalam perebutan juara tiga, seru dan menegangkan juga. Walaupun Swans harus mengakui keunggulan Brotherroots,” kata Theo Adi Pratama. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.