BREAKING NEWS
 

Piala Dunia 2022

Gebuk Spanyol, Son Cs Makin Pede Mencatat Sejarah

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Sabtu, 3 Desember 2022 06:41 WIB
Selebrasi para pemain Korea Selatan lolos babak 16 besar. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Korea Selatan membuat kejutan di pentas Piala Dunia grup H  dengan lolos fase grup Piala Dunia usai mengalahkan Portugal, Jumat (2/12) malam WIB. Kini, skuad Korea Selatan makin pede terus mencatat sejarah. 

Korea Selatan dan Portugal sama-sama melaju ke babak 16 besar Piala Dunia, setelah pertemuan kedua tim berakhir dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup H, di Stadion Education City, Ar Rayyan, Qatar.

Pada pertandingan ini Portugal sempat unggul melalui gol dari Ricardo Horta, tetapi Korea Selatan membalas berkat Kim Young-gwon dan Hwang Hee-chan.

Baca juga : Kamerun Tersingkir, Pelatih: Pemain Pantas Mendapat Selamat

Berkat kemenangan ini, Korea Selatan lolos ke babak selanjutnya dengan status runner-up grup dengan torehan empat poin, unggul selisih gol dari Uruguay di tempat ketiga.

Portugal juga melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup H dan selanjutnya akan menghadapi peringkat dua Grup G, Swiss. Korea Selatan akan menantang juara Grup G, Brazil

Adsense

"Saya sudah lama menunggu momen ini dan saya yakin kami bisa menyelesaikannya," kata bintang Korea selatan Son Heung min, yang tampil di Piala Dunia untuk kali ketiga.

Baca juga : Jepang Juara Grup, Orang Terkaya Dunia Elon Musk Ucapkan Selamat

"Saya belum melakukan pekerjaan dengan baik sebagai kapten, tetapi kami adalah satu tim. Saya sangat berterima kasih dan sangat bangga pada semuanya. Mereka tidak pernah menyerah dan berkorban untuk tim,' tambah Son usai laga.

Penentu kemenangan Korea Selatan di laga lawan Portugal Hwang Hee-chan meyakini rasa percaya diri rekan-rekannya meningkat usai menang atas spanyol.

"Sulit menunggunya. Tapi kami membuktikan sekali lagi bahwa kami bisa mencapai fase knock-out, dan kami mempertahankan kepercayaan itu dan melanjutkan pertandingan kami. Ini adalah sesuatu yang kami inginkan dan harapkan, jadi saya akan ingin berbagi perasaan ini dengan semua orang Korea di rumah," jelasnya.

Baca juga : Eber Ramal Neymar Jr Jadi Pemain Terbaik

Asisten pelatih Korea Selatan, Sergio Costa menegaskan kini Korea siap melangkah ke babak selanjutnya dengan penuh harapan besar.

"Kami ini tim yang sangat terorganisasi dengan baik, dengan pemain yang memiliki keterampilan individu yang tinggi. Itu adalah sesuatu yang ingin terus kami kembangkan. Kami ingin mengasah keterampilan mereka untuk meningkatkan mereka dari pertandingan ke pertandingan," jelasnya.

"Kami bergerak maju, fokus pada permainan individu, pertahanan kami, tetapi juga pada serangan kami. Itu adalah sesuatu yang sangat kami banggakan. Kami melihat para pemain dengan kepribadian yang kuat, mereka pantas mendapatkan hasil. Mereka pantas mendapatkan apa yang telah kami capai."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense