Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Jerman Tersingkir, Flick Sewot Mau Evaluasi Total Pemain

Jumat, 2 Desember 2022 06:00 WIB
Gol Serge Gnabry pada menit ke-10 ke gawang Kosta rika jadi percuma. (Foto : skysport)
Gol Serge Gnabry pada menit ke-10 ke gawang Kosta rika jadi percuma. (Foto : skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Jerman Hansi Flick geregetan melihat para pemain Jerman tak main sesuai harapan sehingga harus tersingkir di pentas Piala Dunia Qatar 2022.

Tim nasional Jerman yang diprediksi menembus final justru angkat koper di penyisihan grup.

De Panzer gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun meski memenangi laga terakhir Grup E melawan Kosta Rika dengan skor 4-2 pada Jumat (2/12) dini hari ini.

Berita Terkait : Kosta Rika Vs Jerman, Menang Atau Flick Dipecat

Jerman harus puas di peringkat tiga klasemen dengan empat poin menyusul kemenangan 2-1 Jepang atas Spanyol dalam pertandingan lainnya pada waktu yang sama.

Tim Samurai Biru keluar sebagai juara grup dengan enam poin, sedangkan Spanyol berhak melaju ke babak gugur sebagai runner-up grup dengan koleksi empat poin, unggul selisih gol dari Jerman yang meraih poin sama.

Gol Jerman diciptakan oleh Serge Gnabry pada menit ke-10, Kai Havertz pada menit 73 dan 85, serta dan Niclas Fullkrug dalam menit ke-89, sedangkan dua gol Kosta Rika dibuat oleh Yeltsin Tejeda pada menit 58 dan Juan Pablo Vargas pada menit 70.

Berita Terkait : Polandia Tetap Lolos, Kartu Kuning Bikin Pelatihnya Deg-degan

"Di babak pertama saya kecewa dan sangat marah pada tim saya dan bagaimana kami membiarkan lawan bangkit. Kami ingin mencetak tiga atau empat gol di babak pertama tetapi kemudian kami melakukan kesalahan," kata pelatih Jerman Hansi Flick  usai laga dilansir Skysport, Jumat (2/12).

“Turnamen hari ini bukan untuk kami. Kami tidak efisien dan itulah mengapa kami tersingkir," tambahnya.

Kini Hansi Flick berjanji akan mengevaluasi total. "Kami melakukan untuk masa depan yang sangat penting dan sangat menentukan, dan kami akan melihat bagaimana kami dapat mengimplementasikan ide kami. Mengingat Kejuaraan Eropa, sulit untuk membicarakannya sekarang setelah eliminasi," katanya.

Berita Terkait : Bersinar Di Qatar, Gakpo Bakal Tenar

“Sekarang kami perlu menilai apa yang telah kami selama Piala Dunia. Ini adalah langkah selanjutnya yang akan kami lakukan dan kami akan segera melakukannya secara penuh,"