BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, PSS Sleman Ditantang Tim Tak Pernah Menang 14 Laga

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 26 Februari 2023 11:25 WIB
Para pemain PSS Sleman di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (26/2) pukul 17.00 WIB, PSS Sleman akan menjamu Persikabo 1973 pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Tim berjuluk Super Elang Jawa berharap bisa memutus rantai tiga kekalahan beruntun. 

Memang PSS saat ini sedang tak baik-baik saja akibat tiga kekalahan beruntun. Mulai dari kalah 2-4 dari Persebaya Surabaya, kalah 1-3 dari Dewa United FC serta terakhir takluk 1-4 dari Persis Solo. 

Baca juga : Sore Ini Lawan Madura United, Persija Cuma Bawa 18 Pemain

Sebagai catatan, dua kekalahan dari Dewa United dan Persis didapat di Stadion Maguwoharjo Sleman yang menjadi home base PSS.

Meski khusus untuk laga lawan Persis, PSS bertindak sebagai tamu karena memang Laskar Sambernyawa putaran kedua musim ini memilih stadion kandang PSS itu sebagai home basenya.

Adsense

“Kondisi terakhir pemain lebih bugar. Namun memang ada catatan bahwa mungkin ada pengaruhnya secara psikis dari pertandingan sebelum-sebelumnya. Semoga di laga nanti anak-anak bisa main lebih enjoy, lebih enak,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers, Sabtu (25/2).

Baca juga : Thomas Doll Ogah Bicara Peluang Persija Juara

Dan untuk laga nanti, diakuinya PSS tak bisa diperkuat beberapa pemain akibat cedera seperti bek Nur Diansyah. Selain itu, Seto juga mengatakan ada beberapa pemain lainnya yang dalam pantauan kebugarannya. “Tentu saja kita akan bermain maksimal untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan,” tambah Seto. 

Dan usai digulung Persis 1-4 di laga pekan ke-26 lalu, pelatih asli Sleman itu mengatakan bahwa tim pelatih sudah mencoba untuk memperbaiki apa yang menjadi evaluasi.

“Dengan waktu yang mepet, kita sudah coba perbaiki bagaimana saat bertahan, bagaimana saat menyerang. Masih butuh proses tentunya. Mudah-mudahan pemain paham dan terpenting adalah konsentrasi,” tegas Seto.

Baca juga : Ini Rahasia Macan Putih Bantai RANS 5-1

Mengenai kekuatan Persikabo, dia menekankan bahwa PSS harus waspada penuh. Dari data yang ada, Persikabo memang sudah berpuasa cukup Panjang yakni 14 laga belum pernah menang. 

“Pasti lawan datang dengan motivasi ingin menang. Jadi harapannya anak-anak bisa bertanding dengan motivasi tinggi untuk dapat mengamankan poin penuh di kandang,” tandasnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense