Dark/Light Mode

Indonesia Power Jadi Tuan Rumah Seminar, Bahas Peran Pembangkit Listrik Thermal

Rabu, 22 Februari 2023 19:07 WIB
PLN Indonesia Power jadi tuan rumah seminar bahas solusi Pembangkit Listrik untuk Transisi Energi Indonesia. Seminar ini digelar bersama PLN Nusantara Power, Mitsubishi Power dan Mitsubishi Corporation. (Foto: Dok. Indonesia Power)
PLN Indonesia Power jadi tuan rumah seminar bahas solusi Pembangkit Listrik untuk Transisi Energi Indonesia. Seminar ini digelar bersama PLN Nusantara Power, Mitsubishi Power dan Mitsubishi Corporation. (Foto: Dok. Indonesia Power)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN Indonesia Power dan PT PLN Nusantara Power, serta Mitsubishi Power yang merupakan bagian dari Mitsubishi Heavy Industries (MHI), bersama-sama memulai Seminar Kolaborasi O&M (Operations and Maintenance) di Jakarta.

Seminar yang digelar dari tanggal 21 hingga 22 Februari 2023 ini bertujuan untuk memfasilitasi berbagi pengetahuan dan diskusi tentang kecanggihan turbin gas.

Dan teknologi dekarbonisasi yang mendukung transisi energi Indonesia. Bertemakan "Peran Baru Pembangkit Listrik Thermal dalam Transisi Energi".

Baca juga : Persija Minus 3 Pemain Asing, RD Tetap Waswas

Seminar tahunan ini menampilkan diskusi panel dan presentasi tentang perkembangan terbaru teknologi pembangkit listrik yang berperan dalam dekarbonisasi sektor energi di Indonesia.

Seperti sistem penangkapan CO2, cofiring amonia dan hidrogen, serta peningkatan keandalan pembangkit listrik.

Seminar yang kini memasuki tahun ke 15 ini, pertama kali diinisiasi pada tahun 2009 oleh Mitsubishi Power untuk memfasilitasi berbagai pengetahuan dan memahami kebutuhan pelanggan lokal.

Baca juga : PSIS Vs Persikabo: Ayo Bangkit, Laskar Padjajaran!

Lebih dari 150 expert, teknisi dan enjiner dari PLN Indonesia Power, PLN NP dan Mitsubishi Power serta akademisi dari Institut Teknologi Bandung Indonesia menghadiri seminar tahun ini.

“PLN Indonesia Power dengan senang hati menjadi tuan rumah Seminar Kolaborasi O&M tahun ini. Kami percaya bahwa tema ‘Peran Baru Pembangkit Listrik Termal dalam Transisi Energi’ sangat relevan dengan situasi saat ini di mana kita dihadapkan pada situasi untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik. Kami berharap diskusi selama seminar ini dapat mendukung PT PLN sebagai Holding dapat mencapai misi menjadi perusahaan listrik terkemuka di Asia Tenggara dan pilihan Pelanggan Nomor Satu untuk solusi energi," ujar Direktur Utama PT PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra.

Direktur Utama PT PLN Nusantara Power (NP) Ruly Firmansyah menambahkan, PLN Nusantara Power merupakan salah satu perusahaan pembangkit listrik subholding terbesar di Asia Tenggara.

Baca juga : Indonesia Gercep Bantu Turki, Erdogan Ucapkan Terima Kasih

Perusahaan yang berkomitmen mengembangkan inovasi untuk mempercepat dekarbonisasi dan transisi energi yang realistis di Indonesia.

Berpengalaman dalam cofiring, PLN NP memiliki 22 pembangkit listrik yang sukses dengan cofiringnya.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan lain untuk mendukung dekarbonisasi," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.