BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Teco Fokus Perbaiki Lini Depan Bali United

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 20 Maret 2023 12:32 WIB
Striker Bali United, Spaso yang dinilai kurang tajam. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra fokus membenahi finishing tim yang dirasa tampil kurang tajam dalam beberapa laga terakhir. Pasalnya, di 4 laga terakhir, Bali United gagal mengemas poin penuh alias 2 kali imbang dan 2 kali kalah.

Menurut pelatih disapa Teco ini, lini serang tim berjuluk Serdadu Tridatu seringkali kehilangan konsentrasi di kotak penalti lawan sehingga berdampak pada kurang tenang dalam melakukan eksekusi.

Stefano Cugurra mengambil contoh di laga terakhir Bali United melawan Madura United beberapa waktu lalu.

Baca juga : Persib Vs Dewa United, Maung Bandung Maksimalkan Laga Sisa

Seharusnya Ilija Spasojevic dkk bisa mencetak lebih dari satu gol dengan banyaknya peluang emas yang diciptakan sepanjang laga.

Tetapi mereka hanya bisa mencetak satu gol dan berakhir dengan hasil kurang maksimal dan berakhir dengan bermain imbang 1-1.

Adsense

“Kita mungkin kurang konsentrasi untuk bisa membuat finishing yang lebih bagus dan membuat gol,” tutur pelatih asal Brasil itu.

Baca juga : Bakti Rimbawan Indonesia Bagi Hutan dan Lingkungan Hidup

“Tetapi beberapa bola yang seharusnya bisa kita pegang dengan punya kualitas finishing yang bagus tidak dapat terlaksana,” imbuh Stefano Cugurra.

Stefano Cugurra mengungkapkan seandainya di laga melawan Madura United kemarin, tim bisa mencetak lebih dari satu gol. Kemenangan bisa saja diraih Bali United karena keunggulan margin gol akan memberi pengaruh terhadap mental lawan.

Tetapi hal tersebut urung terjadi karena kurang maksimalnya tim dalam mengonversi peluang menjadi gol.

Baca juga : Jelang Lawan Dewa United, Persib Pulihkan Mental Pemain

Dia tak ingin masalah serupa kembali terjadi saat timnya melawan Arema FC pada laga tunda yang dijadwalkan akan dihelat pada Senin (27/3) yang akan datang.

Dengan perbaikan yang intens dilakukan oleh tim pelatih, Stefano Cugurra berharap tidak ada lagi problem soal finishing saat menghadapi Arema FC.

“Kita bisa perbaiki itu (finishing) kita bisa menang di pertandingan ke depan,” pungkas juru taktik berusia 48 tahun yang akrab disapa Teco itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense