Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Jelang Lawan Dewa United, Persib Pulihkan Mental Pemain

Minggu, 19 Maret 2023 15:05 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung bersiap menghadapi pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Pada pekan ke-31 ini Persib akan menjajal Dewa United FC di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (20/3). 

Situasi Persib tengah dalam kondisi buruk karena gagal memetik kemenangan di tiga laga terakhir. Tim asuhan Luis Milla memanfaatkan waktu panjang antar pertandingan kali ini untuk memulihkan mental.

“Kali ini ideal karena kami memiliki waktu selama satu pekan untuk persiapan. Kami memiliki kesempatan untuk memberikan waktu pemain melakukan recovery dan memulihkan stamina mereka,” kata Milla.

Baca juga : Thomas Doll Ungkap Alasan Persija Tak Bisa Juara

Dengan dukungan rekaman pertandingan, Milla mulai mengevaluasi segala kekurangan di dalam tim. Milla dan staf kepelatihannya menganalisa sebab Persib kebobolan enam gol di tiga partai terakhirnya.

“Pemain melakukan persiapan dengan baik untuk pertandingan berikutnya, kami membenahi segala hal dari pertandingan sebelumnya dari video dan mengaplikasikannya di lapangan,” papar Milla.

“Kami punya waktu dan kami akan siap untuk mematangkan konsep bermain dalam latihan dan bekerja untuk pertandingan selanjutnya melawan Dewa United,” tukas Milla.

Baca juga : Tekad Dewa United Menang Atas Maung Bandung

Persib Bandung sendiri menggelar persiapan terakhir di Lapangan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom), Minggu 19 Maret 2023 pagi.

Dalam persiapan kali ini, pelatih Luis Milla tidak memberikan latihan yang terlalu berat untuk pemain. Sebab, pemain rencananya akan bertolak menuju Bogor malam nanti.

Semua sangat antusias menjalani setiap sesi yang diberikan oleh tim pelatih dalam persiapan terakhir jelang laga ini. Dua fokus latihan, yakni penguasaan bola dan penyelesaian akhir menjadi menu utama tim pelatih di sesi ini.

Baca juga : David Da Silva Ngebet Bikin Rekor Bersama Persib

Beberapa saat sebelum latihan usai, tim pelatih mulai menerapkan beberapa skema dan strategi untuk menghadapi Dewa United. 

Dalam sesi kali ini, Nick Kuipers dan kawan-kawan terlihat sangat fokus dan serius mengikuti seluruh instruksi dari Milla. Latihan pun berlangsung tidak terlalu lama dan diakhiri pada pukul 11.30 WIB

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.