BREAKING NEWS
 

Kualifikasi Piala Eropa 2024

Swedia Vs Belgia, Kevin De Bruyne Jadi Komandan

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 23 Maret 2023 07:42 WIB
Kevin De Bruyne. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Belgia Domenico Tedesco juga menunjuk Kevin De Bruyne sebagai kapten Timnas Bel­gia di kualifikasi Piala Ero­pa 2024. Sedangkan wakil kapten diserahkan kepada kiper Real Madrid Thibaut Courtois dan stiker Inter Milan Romelu Lukaku.

Keputusan Tedesco menunjuk Kevin De Bruyne sebagai kapten seiring Eden Hazard yang sudah memutuskan pensiun dari sepak bola internasional pada usia 32 tahun, usai memimpin skuad Setan Merah Belgia di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kepada Daily Mail, Kevin De Bruyne mengaku bangga dengan penunjukkan dirinya sebagai kapten timnas Belgia. Di level klub, De Bruyne juga tercatat sebagai wakil kapten Manchester City.

Baca juga : Pertarungan Klasik Musuh Bebuyutan

“Adalah sebuah kebanggaan setiap mewakili negara di turnamen internasional. Terlebih mendapat kepercayaan untuk memimpin tim yang luar biasa ini,” kata De Bruyne.

Usia saya hampir mencapai 32 tahun dan tidak pernah terlintas meninggalkan Timnas Belgia. Percayalah saya masih bisa memberikan sesuatu kepada tim ini dan membantu pemain muda untuk berkembang,” kata De Bruyne.

Adsense

De Bruyne adalah salah satu yang bersuara kritis ketika Belgia gagal lolos dari fase penyisihan grup Piala Dunia Qatar. Dia menyebut tim yang bertarung di Piala Dunia bukan generasi emas sepak bola Belgia meski dihuni banyak pemain top Eropa.

Baca juga : Genjot Kualitas Produk, Kimbo Gandeng Chef Juna Jadi Brand Ambassador

Sejauh ini De Bruyne telah mencetak 25 gol untuk timnas dalam 97 laga. Dia akan menjalani laga debut sebagai kapten saat Belgia menghadapi Swedia di kualifikasi Grup F, Jumat (24/3).

Selain Belgia dan Swedia, Grup F juga dihuni Austria, Azerbaijan dan Estonia. Putaran final bakal digelar diJerman pada musim panas tahun depan.

Menghadapi Swedia, pelatih Domenico Tedesco juga memanggil pemain belia Zeno Debast dan Romeo Lavia. Keduanya masih berusia 19 tahun. Thibaut Courtois dan Romelu Lukaku menjadi wakil kapten Timnas Belgia.

Baca juga : Masuk Pasar Beran Ngawi, Presiden Cek Harga Beras Jelang Ramadan

Pelatih berpaspor Italia itu menggantikan Roberto Martinez yang enggan memperpanjang kontrak setelah gagal di Piala Dunia Qatar. Domenico Tedesco yang masih berusia 37 tahun pernah membesut klub Schalke 04, Spartak Moscow, dan RB Leipzig sebelum bergabung dengan Timnas Belgia.

Sementara itu Roberto Martinez memilih melanjutkan karier dengan membesut Cristiano Ronaldo dkk di Timnas Portugal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense