Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2024, Italia Vs Inggris

Pertarungan Klasik Musuh Bebuyutan

Kamis, 23 Maret 2023 07:00 WIB
Giovanni Di Lorenzo. (Foto: Getty Images).
Giovanni Di Lorenzo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga pembuka Kualifikasi Piala Eropa 2024 dini hari nanti bakal menyajikan pertarungan sengit dan seru. Di Grup C akan mempertemukan duel klasik Italia versus Inggris di Stadion Diego Maradona, Naples, Italia.

Pelatih Gli Azzurri -julukan Italia, Roberto Mancini mengatakan, duel klasik ini patut disi­mak karena akan berjalan sangat sengit.

Untuk diketahui, duel nanti adalah pertemuan pertama kedua tim bertemu tahun ini. Namun, bila dilihat dari sejarah, mereka memiliki perjalanan yang cukup panjang dalam kompetisi Eropa maupun Dunia.

Baca juga : Polri Siap Kerahkan Personel Dan Alutsista

Keduanya juga kerap mengukir prestasi yang bagus di kancah Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Contohnya di Piala Eropa 2020, Italia berhasil menjadi juara setelah mengalah­kan Inggris di final, meski pada akhirnya gagal tampil di Piala Dunia 2022.

Kendati begitu, Mancio -sapaan Mancini menilai, duel Italia dan Inggris nanti bakal sengit, dan layak disimak. Keduanya musuh bebuyutan, sehingga bakal mem­berikan perlawanan sengit untuk menjadi pemenang.

“Ini sudah menjadi permainan klasik, seperti Italia-Jerman di masa lalu,” kata Mancini dalam konferensi pers pra pertandingan seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Baca juga : Garuda Nusantara Jangan Kendor

Mancini menilai, Inggris menjadi salah satu tim terkuat di Eropa saat ini. Dia juga yakin di bawah asuhan Gareth Southgate, Inggris mampu mengangkat permainan hingga lolos ke final Piala Eropa 2020.

Mancini juga melihat, Inggris punya kedalaman skuad yang jauh lebih baik dibanding Italia. Para pemain bintang punya ke­mampuan teknik yang tinggi, se­hingga akan menyulitkan Italia dalam duel antar pemain.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Mancini berharap duel klasik ini berjalan ketat dan penuh kualitas.

Baca juga : Klarifikasi Harta Kekayaan, KPK Panggil Eks Pejabat Ditjen Pajak Rafael Rabu

“Inggris adalah tim kuat den­gan kelas dan teknik. Kami mengharapkan permainan se­rius,” harap Mancini. Meski menang di final Piala Eropa 2020, Mancini mengakui Inggris lebih unggul dibandingkan Italia saat ini. Terutama dalam sisi skuad, Inggris diperkuat para pemain bintang seperti Harry Kane, Marcus Rashford hingga Jude Bellingham. Namun, Italia bukan berarti tanpa per­lawanan dengan materi pemain yang lebih sedikit. Setelah ke­menangan di final Piala Eropa, Italia juga belum pernah kalah dalam dua pertemuan terakhir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.