BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Pendekar Cisadane Sumringah Persija Minus Para Bintang

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 27 Maret 2023 17:15 WIB
Para pemain Persita Tangerang saat menghadapi Bali United di laga Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persita Tangerang mendapat keuntungan saat menghadapi laga tunda pekan ke-23 BRI Liga 1 musim 2022/23 menjamu Persija Jakarta di Indomilk Arena pada Selasa (28/3) malam. Pasalnya, beberapa pemain inti Persija absen.

Pada laga tunda pekan ke-18 sebelumnya melawan Persik Kediri, Jumat (24/3) lalu Pendekar harus menyerah dengan skor 3-1 dari tuan rumah di Stadion Brawijaya.

Persiapan Persita menjamu Persija praktis hanya berjarak efektif dua hari saja. Tentu rotasi pemain akan dijalankan oleh pelatih Luis Edmundo.

Baca juga : Hotline Pengaduan Kemenkop UKM Sudah Terima 21 Laporan

Bek Charisma Fathoni harus absen karena mendapat cedera saat berhadapan dengan Persik pekan lalu. Pemain lain semuanya siap untuk tampil melawan Macan Kemayoran. Tempatnya bisa digantikan oleh Yohanes dan juga pemain muda Andrean Benyamin.

Adsense

Namun di kubu lawan, sejumlah pemain absen karena sedang mendapat panggilan Timnas Indonesia. Setidaknya ada enam nama yang tengah berada di skuad Garuda. Riko Simanjuntak, Muhammad Ferrari, Hansamu Yama Pranata, Dony Tri Pamungkas, Syahrian Abimanyu, hingga Witan Sulaeman.

Namun ketebalan skuad Persija dinilai masih berbahaya bagi setiap lawan yang mereka hadapi. Di pertemuan pertama di Stadion Patriot, Persija menang tipis 1-0 lewat titik putih di penghujung laga.

Baca juga : Tetap Latihan Selama Puasa, Pemain Persib Dibikin Nyaman

Saat itu Persita tampil cukup baik dalam mengimbangi permainan Persija. Beberapa peluang bahkan dimiliki oleh Ramiro Fergonzi dkk.

Ambisi Pendekar untuk memutus rekor tak pernah menang dari Persija bisa menjadi motivasi lebih para pemain dalam laga ini. Selain itu tambahan poin bisa membawa Persita finis lebih tinggi di klasemen pada akhir musim nanti.

Persita saat ini ada di peringkat 9 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 41 poin. Sementara Persija berada di urutan 3 dengan koleksi 54 poin.

Baca juga : Jelang Lawan PSIS, Aji Evaluasi Komunikasi Skuad Persebaya

Dari rekor pertemuan kedua tim, Persija lebih unggul dari Persita. Dalam 5 pertemuan terakhir, Macan Kemayoran sukses mencatat 4 kemenangan, 1 hasil imbang, dan belum pernah kalah dari Pendekar Cisadane.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense