Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Robi Darwis Dan Kakang Dapat Keringanan Tetap Bela Persib

Minggu, 26 Maret 2023 16:46 WIB
Pemain Persib, Robi Darwis. (Foto : ist)
Pemain Persib, Robi Darwis. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Robi Darwis dan Kakang Rudianto mendapat keringanan tetap membela Persib Bandung meski keduanya dipanggil bergabung masuk timnas U-20.

Pelatih Luis Milla mengatakan, anak asuhnya sudah mendapatkan izin untuk bergabung setelah pertandingan pekan terakhir bulan ini. Keduanya masih berpeluang tampil bersama Pangeran Biru saat melawat ke markas Persija Jakarta, 31 Maret 2023.

Baca juga : Bali United Ikut Latihan Di Malam Hari

Awalnya semua pemain timnas yang dipersiapkan untuk menatap Piala Dunia U-20 sudah harus bergabung dalam pemusatan latihan tanggal 20 Maret 2023. Mereka akan menjalani pemusatan latihan di Indonesia dan Korea Selatan.

"Kami sudah menjalin komunikasi dan sudah mendapat izin juga bahwa mereka masih akan tetap bersama kami hingga pertandingan di tanggal 31 (Maret)," kata Milla setelah pertandingan kontra Bhayangkara FC.

Baca juga : Selangkah Lagi, DDS Ukir Sejarah Bareng Persib

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, Kakang dan Robi punya peran penting bagi Persib dalam menyelesaikan kompetisi musim ini. Keduanya punya kualitas dan kapasitas untuk bisa diturunkan seperti saat laga pekan lalu, keduanya tampil sejak menit awal.

"Mereka punya kualitas dan kapasitas. Jadi mereka juga dibutuhkan oleh klub. Mereka ada dalam posisi yang bisa membantu tim," tegas Milla.

Baca juga : Gading Marten Jempolin Persik 7 Kali Menang Beruntun

Meskipun begitu, Milla menegaskan tidak hanya Robi dan Kakang yang sangat dibutuhkan tim, namun semua pemain.

"Semua pemain harus merasa penting di dalam tim. Mereka ada dalam posisi yang bisa membantu tim, baik itu pemain muda maupun pemain yang sudah berpengalaman, yang terpenting adalah tim," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.