BREAKING NEWS
 

AS Roma Vs Parma, Dendam Kesumat Serigala Ibukota

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 16 Januari 2020 12:13 WIB
Para pemain AS Roma. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma mengemban misi balas dendam saat bersua Parma pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadion Ennio Tardini, Jumat (17/1) dini hari nanti WIB. 

Dendam kesumat ini dipicu kekalahan mereka pada perhelatan kompetisi Serie A November 2019. Saat itu Sang Serigala Ibukota tunduk dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan dicetak Marco Sprocati dan Andreas Cornelius di babak kedua.

Hasil tersebut menjadi noda untuk rekor impresif I Lupi-julukan lain AS Roma atas Parma. Tapi, bila melihat statistik kedua tim, AS Roma tampaknya bakal kesulitan membalaskan dendam. Sebab, dari enam laga terakhir Parma sukses menutupnya dengan meraih empat kemenangan dan sekali kalah, sedangkan AS Roma selalu kalah dalam dua laga terakhir mereka.

Baca juga : Juventus Vs AS Roma, Dendam Kesumat CR7

Bakal absennya Nicolo Zaniolo pada laga nanti juga dipastikan akan membuat pelatih AS Roma, Paulo Fonseca memutar otak ekstra keras guna bisa memetik ke menangan di kandang Parma.

Adsense

Apa lagi Edin Dzeko juga tak bisa dimainkan karena masih dalam masa skorsing usai akibat melakukan tindakan tercela saat melawan Fiorentina di babak perempat final. Tapi Fonseca mengaku tidak khawatir dengan performa timnya.

Menurutnya, AS Roma telah tampil bagus. Cuma, hasilnya tidak sesuai keinginan. “Kesalahan dapat terjadi, saya bangga terhadap respons anak- anak. Ini hanya hasil. Kami mendominasi kontra Torino dan bahkan di laga ini (vs Juventus) kami memiliki 22 peluang tepat sasaran,” ucap Fonseca usai laga kontra Juventus.

Baca juga : Balas Dendam Kematian Soleimani, Iran Rudal 2 Pangkalan AS

“Ini bukan masalah taktik. Saya percaya dengan pemain- pemain saya,” sambung pelatih asal Portugal itu.

Di sisi lain, Parma sedang percaya diri. Setelah dihajar Atalanta 0-5, Parma bangkit dengan mengalahkan Lecce di Tardini. Diperkuat pemain baru Jasmin Kurtic, pasukan Roberto D’Aversa menang 2-0 melalui gol Simone Iacoponi dan Cornelius yang masuk sebagai pemain pengganti.

Kemenangan itu membawa Gialloblu ke posisi tujuh klasemen sementara. Cornelius baru kembali dari cedera. Gervinho juga sudah bisa kembali memperkuat Parma.

Baca juga : Menang Tipis, Arsenal Lolos Putaran Keempat Piala FA

Ditambah Dejan Kulusevski, Juraj Kucka, hingga Hernani, skuad Parma kali ini lebih lengkap daripada ketika dihancurkan Atalanta. Parma sudah siap menghadapi AS Roma. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense