Dark/Light Mode

Juventus Vs AS Roma, Dendam Kesumat CR7

Minggu, 12 Januari 2020 16:12 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@Cristiano)
Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@Cristiano)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo menegaskan tidak akan pernah memberi kesempatan AS Roma untuk menang. Hal tersebut dikatakan Ronaldo usai menjalani sesi latihan di Stadion Olimpico, kemarin, atau sehari jelang laga melawan sang pemilik stadion, AS Roma pada laga lanjutan Serie A, Senin (13/01) dini hari nanti WIB.

“Aku akan selalu tampil 100 persen ketika melawan AS Roma. Aku tak mau memberi kesempatan mereka menang dariku,” kata Ronaldo dikutip Euro Sport, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, eks bintang Manchester United itu juga menegaskan dirinya tidak akan pernah mau melakukan tradisi tukar baju dengan pemain AS Roma. Peraih lima kali penghargaan Ballon d’Or itu mengaku ketidaksukaannya kepada Giallorossi sudah mengakar sejak berseragam Manchester United.

Baca juga : Juventus Vs Cagliari, Cari Kado Tahun Baru

Pangkal masalahnya terjadi pada Liga Champions 2007 saat Manchester United bertemu AS Roma pada babak perempat fi­nal. Pada leg kedua yang berlangsung di Old Trafford, The Red Devils berhasil menang 7-1 dan lolos ke babak selanjut- nya dengan agregat 8-3.

“Ketika itu 6-0, mereka meminta saya untuk berhenti, lawan memohon saya untuk berhenti menggiring bola. Yang lain mengancam akan menyakiti saya. Sejak itu saya tak mau bertukar baju dengan satupun pemain AS Roma,” ujarnya.

Namun demikian, CR7-julukan Ronaldo dan kolega jelas mengincar poin penuh saat bertandang ke Stadion Olimpico. Si Nyonya Tua-julukan Juventus memiliki target mempertahankan gelar Serie A untuk kesembilan kalinya secara beruntun. Tapi tak hanya itu, ambisi Ronaldo menjebol gawang AS Roma juga tak lepas dari targetnya menjadi top scorer Serie A musim ini.

Baca juga : Torino Vs AS Roma, Kekuatan Penuh Serigala Ibukota

Saat ini, dia telah mengoleksi 13 gol dari 15 pertandingan di Serie A. Kekasih Georgina Rodriguez itu menempati urutan ketiga daftar top scorer sementara Serie A. Dia tertinggal enam gol dari Ciro Immobile (Lazio) dan satu gol dari Romelu Lukaku (Inter Milan).

Raihan gol Cristiano Ronaldo juga berpotensi naik daripada musim lalu. Saat pertama kali datang ke Juventus, Cristiano Ronaldo hanya mencetak 21 gol dari 31 penampilan di Serie A. Namun demikian, ambisi Ronaldo membawa Juventus memetik kemenangan tentu tidak akan mudah.

Pasalnya, Stadion Olimpico merupakan salah satu tempat yang kerap membuat mereka kesulitan di Liga Italia. Buktinya, sejak 11 Mei 2014 Juventus tidak pernah menang di sana. Sebab, dari lima kunjungan Juve hanya meraih dua seri dan sisanya menelan kekalahan.

Baca juga : Juventus Vs Udinese, Ronaldo Siap Menggila

Rekan setim Ronaldo, yakni Blaise Matuidi mengaku tetap optimis timnya bisa meraih poin penuh di kandang AS Roma. “Mereka akan bermain di kandang, di depan pendukung sendiri, tapi kami masih bisa berkembang pesat dan sedang berada di trek yang tepat,” sambung gelandang berkebangsaan Prancis itu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.