BREAKING NEWS
 

Ini Alasan Kapolda Metro Jaya Ditunjuk Jadi Sekjen PBSI

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 27 Mei 2021 17:22 WIB
Ketum PBSI Agung Firman dan Sekjen M Fadil Imran. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Metro Jaya M Fadil Imran terpilih sebagai Sekretaris Jenderal di kepengurusan PBSI masa bakti 2020-2024. Dia menggantikan Listyo Sigit Prabowo yang mengundurkan diri. Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna membeberkan alasan menunjuk jenderal bintang dua tersebut.

"Ini adalah gambaran bahwa bulutangkis Indonesia khususnya yang dikelola PBSI adalah organisasi yang patuh terhadap ketentuan perundang-undangan, patuh terhadap hukum. Tidak ada satupun negara di dunia ini yang bisa maju kalau rakyatnya tidak patuh hukum," kata Agung dilansir di laman resmi PBSI, Kamis (27/5).

Baca juga : Hari Ini, Polda Metro Liburkan Layanan STNK, BPKB, dan SIM

Alasan lain kata Agung, di tubuh kepolisian, olahraga bulutangkis paling populer. Ia juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk patuh terhadap hukum dan juga mensosialisakan bulutangkis.

Adsense

"Bulutangkis ini adalah olahraga yang bukan hanya murah tetapi juga sangat bermanfaat. Sudah barang tentu harus dilakukan dengan cara-cara yang benar," lanjutnya.

Baca juga : Hari Ini, SIM Keliling Polda Metro Hanya Sampai Pukul 12 Siang

Agung juga mengajak seluruh lembaga pemerintahan termasuk Kementrian-Kementrian untuk mendukung majunya olahraga tepok bulu ini.

"Tidak hanya di kepolisian tapi seluruh kementrian dan lembaga, Badan Usaha Milik Negara untuk aktif mengajak atau membentuk klub-klub bulutangkis. Ini adalah olahraga kita, olahraga nasional kebanggaan kita yang berprestasi. Mari kita dukung bersama, bukan hanya swasta tetapi juga kementrian dan lembaga," seru Agung.

Baca juga : Layanan Perpanjang SIM Polda Metro Hadir Di 5 Lokasi

Sementara itu, Fadil menyampaikan bahwa ia akan bekerja mendukung ketua umum. "Saya sebagai Sekjen tentunya akan bekerja mendukung Ketua Umum. Mengerahkan segenap kemampuan dan sumber daya yang saya miliki. Maju terus bulutangkis Indonesia," ujar Fadil singkat. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense