Dark/Light Mode

Lebaran Pertama, Polda Metro Pukul Mundur 896 Kendaraan

Jumat, 14 Mei 2021 07:27 WIB
Petugas gabungan memperketat penyekatan mudik selama Lebaran. (foto:its)
Petugas gabungan memperketat penyekatan mudik selama Lebaran. (foto:its)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat, sebanyak 896 kendaraan diputarbalikan yang hendak keluar dari Jakarta pada hari pertama Lebaran 1442 Hijriah.

Data tersebut diperoleh dari pos penyekatan mudik yang berada di Gerbang Tol Cikarang Barat. "Ada 896 kendaraan diputar balik di GT Cikarang Barat," kata Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP, Dermawan Karosekali seperti dikutip Antara, Kamis (13/5).

Baca juga : Jelang Lebaran, Jalur Utama Puncak-Cianjur Sepi Dari Kendaraan Pemudik

Namun kata Dermawan,  petugas tidak menemukan travel gelap yang mencoba membawa penumpang keluar dari Ibu Kota pada hari H Lebaran. "Travel gelap hari ini nihil," tambahnya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan penyekatan pemudik akan terus dilakukan hingga 17 Mei mendatang karena diperkirakan masih ada warga yang akan mudik usai melaksanakan Shalat Id.

Baca juga : Jelang Lebaran, Pengawasan Prokes Pulau Pramuka Diperketat

"Petugas masih melaksanakan penyekatan sampai tanggal 17 Mei sebagai tindak lanjut dari kebijakan pemerintah pusat yang melarang masyarakat untuk pulang ke kampung halaman demi menekan penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta juga telah menggelar kegiatan penyekatan mudik lewat Operasi Ketupat Jaya 2021. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.