BREAKING NEWS
 

Olimpiade Tokyo

Tanpa Neymar, Samba Mau Nebus Kegagalan Di Copa America

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 19 Juli 2021 05:48 WIB
Dani Alves bakal jadi komandan tim Samba di ajang Olimpiade Tokyo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal bawa medali di ajang Copa America 2021, Tim Samba siap menebusnya di turnamen Olimpiade Tokyo 2020. Brasil tampil tanpa megabintang Neymar Jr.

Brasil masuk ke dalam Grup D di Olimpiade Tokyo 2020 dan berada satu grup dengan Jerman, Pantai Gading dan Arab Saudi.

Di Olimpiade masing-masing tim boleh memanggil maksimal 3 pemain di atas usia 24 tahun. Bukan Neymar yang dipanggil pelatih Brasil, Andrea Jardie.  Tapi pemain Sao Paolo, Dani Alves yang sudah berusia 38 tahun.

Baca juga : PBSI Pede Greysia/Apri Tembus Perempat Final

Alves sebelumnya sudah bermain di dua Piala Dunia, empat Copa America dan dua Piala Konfederasi bersama Selecao. Alves juga merupakan pemain tersukses sepanjang sejarah sepak bola dalam hal gelar, dengan total 42 gelar juara dalam 20 musim.

Adsense

“Dia adalah seorang pemimpin, dia adalah seorang pemenang, dia memiliki banyak karisma dan dia sangat dihormati oleh semua pemain Brasil,” ucap Jardine seperti dikutip dari Marca, Minggu (19/7).

Jardine meyakini penunjukkan Alves sebagai kapten akan membawa perubahan pada skuad Samba di ajang Olimliade Tokyo.

Baca juga : Olimpiade Tokyo, Ahsan/Hendra Waspadai Lawan Non Unggulan

“Dia adalah contoh yang bagus untuk generasi pemain yang kami miliki. Anehnya, dia tidak pernah berkompetisi di Olimpiade. Dia akan menjadi contoh bagi skuad dan pemimpin di lapangan permainan. Jika kita memikirkan seorang pemain siapa yang ingin menjadi juara, dia memiliki rekor penuh gelar karena suatu alasan.”

Dua pemain senior lainnya yang dipanggil oleh Jardine adalah kiper, Santos yang berusia 31 tahun dan bek Diego Carlos yang berusia 28 tahun. Beberapa pemain muda Brasil yang akan menjadi sorotan adalah Richarlison, Gabriel Martinelli, Douglas Luiz, Reinier, dan Matheus Cunha.

Tim samba ada juara bertahan di ajang ini. Jika kemarin gagal di ajang Copa America, Jardine bertekad mempertahankan mahkota Olimpiade Tokyo 2020. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense