Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo, Jojo Waswas Kepatil Covid

Selasa, 6 Juli 2021 12:53 WIB
Pebulutangkis tunggal Indonesia, Jonathan Cristie. (Foto : PBSI)
Pebulutangkis tunggal Indonesia, Jonathan Cristie. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal Indonesia, Jonathan Cristie mengaku diliputi ketegangan menghadapi Olimpiade. Bukan Olimpiadenya yang membuat ia tegang, melainkan kondisi dunia yang sedang tidak menentu karena pandemi Covid-19.

Jojo waswas karena tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dengan kondisi Covid. "Ambil contoh di All England kemarin, kita sudah di sana, terus tiba-tiba tidak bisa bertanding. Itu cukup membuat down. Makanya saya sekarang lebih berpasarah pada Tuhan, semua sudah ada jalan dari-Nya. Saya berdoa semoga kejadian itu tidak terulang lagi," ungkap Jojo.

Berita Terkait : Olimpiade, WHO Wanti-wanti IOC Soal Ganasnya Virus Corona

Ditanya mengenai target, Jojo mengaku ingin mendapat hal yang baik dari keikutsertaan pertamanya di Olimpiade tahun ini.

"Harapannya bisa dapat sesuatu hal yang baik, kalau untuk dapat medali di Olimpiade pasti semua juga ingin tapi sejauh ini saya mau coba lakukan yang terbaik dulu dan saat masuk di lapangan tunjukkan kalau ini sudah mewakili Indonesia dan siap berjuang mati-matian," ujarnya.

Berita Terkait : Presiden NOC Indonesia Ingatkan Federasi Terus Pantau Kesehatan Atlet

Jojo dan enam wakil Indonesia lainnya yang turun di Olimpiade kini menyisakan waktu tiga hari untuk memaksimalkan latihan di Tanah Air.

Pasalnya pada Kamis, tanggal 8 Juli nanti mereka sudah terbang menuju Prefektur Kumamoto, Jepang untuk proses adaptasi dan aklimatisasi selama 10 hari sebelum menjejakkan kaki di Tokyo.

Berita Terkait : Olimpiade Terancam Tanpa Penonton

"Kita bisa adaptasi suasana di sana. Sisanya mungkin hampir sama ya latihannya seperti di Jakarta, tinggal menjaga pikirannya saja," kata Jojo dilansir laman resmi PBSI.

Sebagai atlet bulutangkis, pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 itu terbilang cukup sukses di ajang multievent. Jojo sudah berhasil menaklukkan SEA Games 2017 Kuala Lumpur dan Asian Games 2018 Jakarta dengan torehan medali emas.
 Selanjutnya