Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo

PBSI Pede Ganda Putra Dan Campuran Bisa Gondol Medali

Selasa, 6 Juli 2021 20:14 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harapan Imdonesia meraih medali di Olimpiade Tokyo. (Foto : PBSI)
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harapan Imdonesia meraih medali di Olimpiade Tokyo. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis Indonesia bersiap mengejar prestasi di Olimpiade Tokyo. Ganda putra dan ganda campuran ditarget  meneruskan tradisi meraih emas di Olimpiade.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan beban Indonesia memang berat, tapi dia yakin bisa mempertahankan tradisi emas Olimpiade untuk Indonesia.

Baca juga : Olimpiade Tokyo, Jojo Waswas Kepatil Covid

"Ganda putra dan ganda campuran yang kami targetkan semoga mereka bisa maksimal. Untuk tunggal putra dan ganda putri juga saya rasa mereka berpeluang mendapat medali dan sebisa mungkin harus dapat medali," katanya.

Sementara tunggal putri yang dipegang langsung oleh Rionny diharapkan bisa memberi kejutan lewat andalan Gregoria Mariska Tunjung.

Baca juga : Tiru Olimpiade Tokyo, PON Bakal Pake Sistem Bubble

"Yang saya pegang sendiri, bisa membuat kejutan. Gregoria saya harap bisa menyumbang medali. Itu cita-cita kami," jelasnya.

Rionny menjelaskan rencananya, tim akan bertolak ke Prefektur Kumamoto di Jepang pada Kamis (8/7) pukul 23.15 WIB. Menggunakan maskapai Japan Airlines dengan nomor penerbangan JL5012 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.