BREAKING NEWS
 

Piala Thomas, Minions Sukses Balas Dendam Dan Bawa Indonesia Unggul 2-0

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 15 Oktober 2021 22:11 WIB
Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Badmintonphoto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil menggila saat bertemu Aaron Choa/Soh Wooi Yik di babak perempatfinal Piala Thomas 2020.

Tak hanya menang dan membawa Ibdobesia unggul 2-0 atas Malaysia, kemenangan itu sekaligus membayar lublnas kegagalan atas lawn yang sama di Piala Sudurman lalu.

Minions tampil menawan pada laga di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10) sore. Mereka akhirnya bisa memenangi laga krusial atas pasangan Malaysia tersebut dengan skor 21-17, 16-21, 21-15.

Baca juga : Undian Piala Thomas, Ginting Cs Ketemu Musuh Bebuyutan

Setelah menang di gim pertama dan kalah di gim berikutnya, membuka gim penentuan, Minions bermain lebih agresif hingga memimpin 4-3 dan disamakan 4-4 lewat dropshot halus yang tak terjangkau Marcus. Smash lawan yang tak tertangkis Kevin dan dropshot halus, membuat lawan jadi unggul 6-4.

Sempat tertinggal 5-7, Minions malah membalikkan keadaan jadi unggul jadi 9-7. Smash Soh tak tertangkis Marcus, skor berubah jadi 9-8. Cegatan halus Kevin di depan, menambah keunggulan jadi 10-8. Interval gim ketiga jadi milik wakil Indonesia setelah pengembalian Soh tak menyeberang, 11-8.

Adsense

Smash Kevin pun menambah keunggulan jadi 12-9. Lob Marcus yang melebar, menambah skor jadi 12-10. Kesalahan lawan mengantar Minions unggul 14-10. Serbuan Kevin menambah angka 15-11. Kesalahan Kevin dan smash Marcus yang nyangkut, skor menjadi 15-13.

Baca juga : Menikmati Permainan, Kunci Kemenangan Lawan Chinese Taipei

Dua kaki return sevice Kevin yang tak terjangkau menambah menjadi 18-14. Dropshot Marcus membawa unggul 19-15. Placing Kevin yang mematikan membawa mereka unggul 20-15. Akhirnya smash Kevin yang tak mampu dikembalikan sempurna lawan, menutup perjuangan bagi kemenangan wakil Indonesia dengan 21-15.

"Kami senang bisa menyumbang angka bagi Indonesia dan sekaligus membalas kekalahan kami di Piala Sudirman lalu. Kami bisa tampil nyaman di pertandingan ini. Dibanding di Piala Sudirman lalu, di sini kami tampil lebih baik," kata Kevin.

"Kami pun sangat senang bisa menang dan menyumbang angka. Dari awal kami memang sangat termotivasi untuk menang dan membayar kekalahan kami di Piala Sudirman lalu," jelas Marcus.

Baca juga : Piala Thomas 2020, Vito Penentu Kemenangan

"Semoga Jojo bisa bermain bagus dan menang agar kami bisa melaju ke semifinal," kata Kevin. "Soal apakah kemenangan ini membuka harapan kami makin dekat untuk merebut Piala Thomas, kami tidak mau terlalu jauh berharap. Kami lalui satu demi satu pertandingan dulu. Semoga kami bisa menang dulu dan lolos ke semifinal," ujar Marcus.

Disampaikan Marcus, setelah kegagalan di Olimpiade Tokyo tentu dirinya kecewa. "Namun, bersama Kevin saya berusaha bangkit dan melewati pertandingan serta mencoba tampil terbaik di berbagai turnamen di depan," tutur Marcus. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense